Panglima TNI Siap Bantu Veteran Perang

Militer.or.id – Panglima TNI Siap Bantu Veteran Perang.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan siap membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan para veteran perang yang sudah berjasa untuk negara. “Negara masih rutin memberikan tunjangan kepada para veteran perang,” ujar Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Kamis, 17/8/2017.

Namun, tidak menutup kemungkinan, masih ada veteran yang belum terdata sehingga tidak menerima haknya dari negara. Oleh karena itu, Panglima TNI berharap masyarakat mau membantunya dalam mendata mereka yang telantar.

HARUS BACA :  2 Kapal Perang Korea Selatan Kunjungi Lantamal V

“Kalau ada veteran yang ditelantarkan, informasikan kepada kami,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Menurut Panglima TNI, salah satu upaya meringankan beban kehidupan veteran perang ini dengan melakukan bedah rumah atau renovasi gratis dari TNI terhadap kediaman veteran yang dinilai kurang layak.

“Yang penting itu (rumahnya di) tanahnya sendiri. Kalau tanahnya orang lain, ‘kan tidak bisa,” katanya, dirilis Antara.

HARUS BACA :  Latihan Pratugas Yonif PR 328 di Gunung Salak
HARUS BACA :  Ukraine Offers Radars, UAVs and Air Defense to Phillipines

Tidak hanya dari anggaran negara, tetapi para pejabat TNI yang memiliki kemampuan finansial juga siap menyisihkan sebagian harta mereka untuk para veteran yang telantar sehingga tidak menerima hak mereka.

“Kami bedah rumahnya. Kalau saya sudah ngomong demikian, sebenarnya banyak prajurit yang mau nyumbang, sama-sama, kita tidak akan membiarkan seperti itu,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

HARUS BACA :  PT Pindad Bentuk Tim Kaji Rencana Relokasi

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Iran Lancarkan Serangan Rudal Terhadap Teroris di Suriah

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Batch Kedua Rantis Lapis Baja Buatan China Tiba di Belarusia