Wow, F-15SG Singapura Jajal Eurofighter dan F-22 Raptor

Militer.or.id – Wow, F-15SG Singapura Jajal Eurofighter dan F-22 Raptor.

F-15SG Singapura take-off di Mountain Home Air Force Base, Idaho, AS (Singapore Mindef)

Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF) berpartisipasi dalam latihan militer Red Flag – Nellis dengan tuan rumah kegiatan Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) di Pangkalan Angkatan Udara Nellis, Nevada, Amerika Serikat, dari tanggal 14 sampai 25 Agustus 2017 (waktu AS).

HARUS BACA :  BPPT Kembangkan Teknologi Deteksi Kapal Selam

RSAF menempatkan delapan pesawat tempur F-15SG dan lebih dari 100 personil dari Detasemen Peace Carvin V RSAF -Pasukan RSAF yang bermarkas di Pangkalan Angkatan Udara Mountain Home, Idaho, AS- untuk berpartisipasi dalam latihan tempur udara skala besar ini. Peserta internasional lainnya berasal dari Arab Saudi dan Amerika Serikat, dengan pengamat dari Chile, Oman dan Romania.

Exercise Red Flag adalah latihan tempur udara-ke-udara intensitas tinggi yang melibatkan hingga 100 pesawat termasuk pesawat terbang Eurofighter EF2000 Arab Saudi dan pesawat tempur F-22 Raptor, F-16C/D, F/A-18C/D milik USAF, pesawat peringatan dini udara E-3A.

F-15SG Singapore (commons.wikimedia.org)

Negara-negara peserta akan terlibat dalam serangkaian misi pelatihan udara-ke-udara dan udara-ke-darat yang realistis dan menantang. Latihan ini memungkinkan peserta untuk mengasah kesiapan tempur mereka dan mempertajam kemampuan operasional.

HARUS BACA :  Panglima TNI : TNI Akan Selalu Menjadi Pemersatu Bangsa
HARUS BACA :  TNI Kerahkan Personel Evakuasi Korban Lion Air JT 610 – Militer.or.id

RSAF telah berpartisipasi dalam LExercise Red Flag – Nellis sejak 1982. Latihan ini menggarisbawahi hubungan pertahanan yang sangat baik dan sudah lama ada antara Amerika Serikat dan Singapura.

Latihan Ini juga meningkatkan profesionalisme dan interoperabilitas di antara pasukan yang berpartisipasi, dan memberi kesempatan kepada RSAF untuk membuat benchmark terhadap angkatan udara terdepan lainnya. Mindef.gov.sg.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Mandalika

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kontingen Kostrad Pimpin Klasemen Sementara Tontangkas TNI AD