KRL Jakarta Kota – Cikarang, Beroperasi September 2017

KRL Jakarta Kota – Cikarang, Beroperasi September 2017

Militer.or.id – KRL Jakarta Kota – Cikarang, Beroperasi September 2017.

Commuterline Jabodetabek (@CommuterLine)

Jakarta – Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta Kota akan beroperasi sampai Cikarang pada 17 September mendatang yang kini hanya sampai Bekasi.

“Rencana kita 17 September sudah membawa penumpang, kalau beroperasi sudah,” ujar Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri dalam diskusi di Jakarta, Jumat, 18/8/2017.

Zulfikri mengatakan untuk saat ini masih tahap modernisasi, sehingga belum seluruh stasiun beroperasi.

“Jadi di tiap stasiun berhenti, tapi ada dua stasiun yang tidak berhenti karena belum kita modernisasi, kita akan temporer,” ujarnya.

Modernisasi tersebut mulai dari Bekasi Timur, Tambun, Cibitung dan Cikarang.

“Cikarang untuk pelayanan penumpang sudah siap, kita pasang peron tinggi, mulai dari Bekasi Timur sampai Cikarang,” ujarnya.

Saat ini, Zulfikri mengatakan, pengujian keselamatan (safety assessment) sudah dilakukan.

“Ini sekarang ‘safety assessment’ sudah dilakukan, jadi satu bulan kita lihat setelah peron selesai,” ujarnya, dirilis Antara.

Sebelumnya, Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementrian Perhubungan bersama PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) melakukan uji coba jalur KRL Bekasi-Cikarang 28 Juli 2017.

Zulfikri juga menyampaikan sepanjang Stasiun Bekasi hingga Stasiun Cikarang telah dibangun tiga gardu yang masing-masing memiliki 4.000 VA.

Pengujian tersebut untuk memantau kestabilan dari gardu-gardu tersebut.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *