Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kerjasama Pembangunan Kapal Selam Turki – Indonesia

Militer.or.id – Kerjasama Pembangunan Kapal Selam Turki – Indonesia.

Kolaborasi antara Turki dan Indonesia di industri pertahanan dan militer meningkat karena kedua negara terlibat dalam produksi bersama tank, pesawat tak berawak, kapal selam, senjata dan sistem radar.

Sumber diplomatik tingkat tinggi di Ankara mengatakan kepada Daily Sabah (18/ 08) bahwa Ankara dan Jakarta baru-baru ini mengintensifkan upaya untuk bersama-sama mengembangkan mekanisme industri pertahanan dan berbagi pengalaman militer.

Kapal Selam

Salah satu poin mencolok dalam usaha patungan ini adalah produksi kapal selam. Sumber senior menekankan bahwa Indonesia ingin mendapatkan pengetahuan dan kesepakatannya sudah hampir selesai. Para ahli mengatakan bahwa industri pertahanan Turki memproduksi enam kapal selam di galangan kapal Gölcük Turki di bawah lisensi ThyssenKrupp. Kapal selam pertama akan dikirim pada tahun 2021.

Delegasi Indonesia telah melakukan kunjungan ke Turki untuk memeriksa proses produksi. Hanya ada sejumlah kecil masalah yang harus diselesaikan sebelum kedua belah pihak membahas kesepakatan tersebut, kata beberapa sumber. Dua kapal selam pertama akan dibangun di Turki dan sisanya direncanakan untuk diproduksi bersama oleh perusahaan Indonesia, kata para ahli.

Sumber tersebut mengatakan bahwa sebuah delegasi Turki, termasuk perwakilan perusahaan, akan berada di Indonesia minggu depan untuk membahas rincian terbaru mengenai kesepakatan kapal selam dan proyek lainnya. Delegasi Indonesia akan berada di Turki pada awal September.

Photo : Type 214 S-120 Papanikolis Yunani (Wiki)

Editor : (D.E.S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *