Taiwan Kembangkan TC-2, Sistem Pertahanan Udara Taktis Jarak Pendek

Taiwan Kembangkan TC-2, Sistem Pertahanan Udara Taktis Jarak Pendek

Militer.or.id – Taiwan Kembangkan TC-2, Sistem Pertahanan Udara Taktis Jarak Pendek.

Sistem rudal TC2-2 dalam pameran TADTE 2017. © Ryan Cheng

Institut Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Nasional Chung-Shan (NCSIST) dari Taiwan telah meluncurkan sistem pertahanan udara taktis jarak pendek TC-2 yang baru dikembangkan, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Sistem pertahanan udara TC-2 telah diresmikan dalam Pameran Teknologi Kedirgantaraan & Pertahanan Taipei (TADTE 2017). Sistem TC-2 dapat dipergunakan untuk menyerang semua jenis platform udara yang bergerak pada ketinggian rendah dan menengah.

Sistem TC-2 ini terintegrasi dengan radar untuk memperoleh dan mengidentifikasi target baik pada saat dalam perjalanan maupun ketika berhenti. Sistem pertahanan udara TC-2 ini terdiri dari Target Acquisition Radar, Command and Control Center, sistem senjata 40 mm dan juga sistem rudal TC-2 yang di luncurkan dari Permukaan.

Sistem rudal taktis ini dikendalikan oleh Command and Control Center. Antarmuka sistem kendali tembak (FCS) yang dikembangkan oleh NCSIST. Sistem baru itu dapat dengan mudah diintegrasikan dengan Target Acquisition Resources yang ada sekarang untuk membentuk sistem pertahanan udara TC-2.

Sistem rudal TC-2 dipasang pada truk mobilitas tinggi. Sistem rudal pertahanan udara jarak pendek tersebut dapat membawa empat rudal permukaan-ke-udara (SAM) di dalam tabung peluncur.

Sistem rudal TC2-2 dalam pameran TADTE 2017. © Ryan Cheng

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *