Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Alutsista Brigif Mekanis 6 Kostrad Meriahkan Kota Solo

Militer.or.id – Alutsista Brigif Mekanis 6 Kostrad Meriahkan Kota Solo.

Walikota Solo Bapak FX Hadi Rudyatmo naik Ranpur Brigif Mekanis 6 Kostrad

Solo – Diawali dengan sambutan Walikota Solo Bapak FX Hadi Rudyatmo, Jumat 18-8-2017, pukul 14.30 WIB, rangkaian dan arak-arakan Pawai Pembangunan Kota Solo 2017, bergerak dari GOR Sriwedari melintasi poros utama Jalan Slamet Riyadi sampai berakhir di depan Balai Kota Surakarta Jalan Jenderal Sudirman.

Pawai Pembangunan Kota Solo adalah agenda tahunan yang dilaksanakan pemerintah kota yang pernah dipimpin oleh Presiden RI ke-7 Bapak Joko Widodo, dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI, sekaligus menjadi wahana promosi dan partisipasi aktif masyarakat dalam mensukseskan program pembangunan di kota Solo.

Walikota Solo Bapak FX Hadi Rudyatmo naik Ranpur

Seluruh instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, perusahaan swasta dan berbagai lapisan masyarakat dengan berbalut tampilan seni budaya yang beraneka ragam, ikut memeriahkan pawai pembangunan tersebut.

Hal baru yang sangat istimewa dan membuat suasana menjadi lebih meriah adalah pelibatan Alutsista TNI AD yang ada di Satjar Brigif Mekanis 6 Kostrad, yakni Ranpur Tank Marder, Tank M113 dan Rantis PJD, yang berperan sebagai kendaraan utama dan menjadi pelopor gerakan paling depan dalam rangkaian pawai.

Walikota Solo Bapak FX Hadi Rudyatmo naik Ranpur

Tank Marder yang memimpin pawai dinaiki oleh Walikota Solo Bapak FX Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Solo Bapak Achmad Purnomo, Ketua DPRD Solo Bapak Teguh Prakosa, Danbrigif Mekanis 6 Kostrad Letkol Inf Rudy Saladin dan juga Wadan Grup 2 Kopassus Letkol Inf Aulia.

Tidak hanya Tank Marder, tank M113 juga dinaiki oleh para Muspida lainnya, seperti Kapolresta Solo, Dandim Solo, Sekda, Kajari serta seluruh Camat. Masyarakat sangat antusias dan senang sebab berkesempatan untuk naik serta berfoto di atas kendaraan tempur tersebut.

Dengan bangga Bapak Walikota menyatakan kekagumannya terhadap Ranpur jajaran Kostrad, “Ini pertama kali saya pawai naik Tank, biasanya pakai jeep Willis,” katanya sambil tersenyum bangga.

Pengunjung naik Ranpur Brigif Mekanis 6 Kostrad

Momen ini sangat efektif untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI merupakan bagian dari masyarakat dan berkarya bersama masyarakat. Selain itu menjadi salah satu sarana show of force dan deterrent effect bagi oknum-oknum yang mempunyai niat untuk mengacau keamanan. “Biar masyarakat tahu kalau di wilayah kita ada kendaraan tempur yang selalu siap menjaga keamanan wilayah Solo raya,” ujar Kapolresta Solo AKBP Ribut Hati Wibowo.

Pengunjung naik Ranpur Brigif Mekanis 6 Kostrad

Peran aktif Satjar Brigif Mekanis 6 Kostrad diharapkan dapat berguna bagi masyarakat, khususnya wilayah Solo dan sekitarnya . Penkostrad. Sabtu,19 Agustus 2017.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *