Presiden Tidak Ingin Besar-Besarkan Soal Bendera Terbalik

Militer.or.id – Presiden Tidak Ingin Besar-Besarkan Soal Bendera Terbalik.

Presiden Joko Widodo di Lapangan Park & Ride, Jl. MH Thamrin Jakarta, 20/8/2017. (Sekretariat Negara)

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan tidak ingin membesar-besarkan soal pencetakan bendera Indonesia yang terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017 di Malaysia.

“Saya kira kita menunggu permintaan maaf resmi dari Pemerintah Malaysia, enggak usah dibesar-besarkan,” ujar Presiden Joko Widodo, sesudah menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat Jabodetabek, pada Minggu 20-8-2017 di Park & Ride Jalan MH Thamrin Nomor 10 Jakarta Pusat.

HARUS BACA :  Yonif Para Raider 502 Kostrad Latihan UST Regu

Tetapi Presiden Jokowi menegaskan sangat menyesalkan kejadian tersebut, walaupun menurut beliau tidak perlu dibesar-besarkan.

Hal itu, ujar Presiden Joko Widodo, sebab menyangkut satu kebanggaan dan nasionalisme bangsa Indonesia “Kita sangat menyesalkan kejadian seperti itu, tapi tidak usah dibesar-besarkan, kita menunggu permintaan maaf dari Pemerintah Malaysia dalam hal ini sebab ini menyangkut sebuah kebanggaan nasionalisme dari bangsa kita Indonesia,” ujar Presiden Joko Widodo.

HARUS BACA :  Latihan Pesawat Tempur F-16 TNI AU Paksa Turun Pesawat Asing
HARUS BACA :  Fin Komodo Mobil Off-Road Murni Buatan Indonesia

Pemerintah Malaysia tidak lama sesudah mengetahui bendera Indonesia tercetak terbalik dalam buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017 pada halaman 80, kemudian melayangkan permohonan maaf secara resmi.

Pengerusi Jawatan kuasa Pengelola Malaysia (MASOC) dan Menteri Belia dan Sukan YB Brig Jen Khairy Jamaluddin bahkan akan melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sekaligus memohon maaf secara langsung.

HARUS BACA :  KRI Rigel Operasi Survei dan Pemetaan di Laut Jawa

Sebelumnya, bendera Indonesia yang dicetak terbalik ada di bagian daftar negara peserta yang pernah menjadi tuan rumah SEA Games. Buku panduan tersebut dibagikan kepada pejabat yang hadir dalam pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. (Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Yonif Para Raider 502 Kostrad Latihan UST Regu

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here