3 KRI 2 Pesawat Koarmabar, Cari Kru Destroyer AS yang Hilang

3 KRI 2 Pesawat Koarmabar, Cari Kru Destroyer AS yang Hilang

Militer.or.id – 3 KRI 2 Pesawat Koarmabar, Cari Kru Destroyer AS yang Hilang.

3 KRI Koarmabar lakukan asistensi SAR terhadap tabrakan USS John S. Mc. Cain (DDG 56) dengan tanker Alnic MC, Liberia di perairan Singapura dekat Selat Malaka, 21/8/2017.

Jakarta – Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) mengerahkan tiga KRI dan dua Pesawat udara untuk melaksanakan asistensi search and rescue (SAR) terhadap tabrakan kapal perang destroyer Amerika Serikat USS John S. Mc.Cain (DDG 56) dengan kapal tanker Alnic MC berbendera Liberia di perairan sebelah timur Singapura dan dekat Selat Malaka, Senin (21/8/2017).

Ketiga unsur KRI Koarmabar adalah KRI Cucut-866, KRI Parang-647, KRI Surik-645 yang merupakan unsur di bawah pembinaan Satuan Kapal Cepat Koarmabar dan Satuan Kapal Patroli Koarmabar. Selain ketiga KRI, SAR ini juga melibatkan dua pesawat udara TNI AL jenis fixed wing P-852 dan rotary wing NV-409.

Kapal perusak kawal rudal USS John S. Mc.Cain (DDG 56) mengalami kerusakan pada sisi kiri kapal dan kehilangan 10 personel yang sekarang masih dalam proses pencarian dan penyelamatan dalam koordinasi dengan pemerintah setempat. Sedangkan kapal tanker Alnic MC merupakan kapal yang digunakan untuk mengangkut minyak dan bahan kimia, berdasarkan informasi di situs Marine Traffic, mempunyai bobot lebih dari 30.000 ton.

Hingga saat ini, ketiga KRI jajaran Koarmabar masih terus melakukan penyisiran di perairan sekitar kejadian dan kedua pesawat udara melakukan pemantaun dan identifikasi lewat udara untuk segera menemukan kesepuluh crew USS John S. McCain (DDG 56) yang dinyatakan hilang. (Dispen Koarmabar)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *