Oalah, Ini Penyebab Indonesia Ngotot Beli Su-35

Oalah, Ini Penyebab Indonesia Ngotot Beli Su-35

Militer.or.id – Oalah, Ini Penyebab Indonesia Ngotot Beli Su-35.

Su-35

Indonesia akan segera memiliki pesawat tempur Su-35 dari Rusia, yang menurut Menteri Pertahanan Indonesia merupakan pesawat tempur yang multi guna.

Sebagaiman dilansir media Kompas, Su-35 yang dibeli Indonesia sudah lengkap dengan persenjataan dan bisa “menembak dan mengebom” yang berarti bisa berperan sebagai pesawat tempur superioritas udara dan pesawat pembom.(Kompas)

Peran multirole merupakan kemampuan pesawat tempur yang kini banyak diusung pesawat tempur canggih generasi 4++ seperti Su-30MKM, F-15SG, Su-30MK2V dan F-18 Super Hornet milik negara-negara dikawasan dekat Indonesia.

Menhan juga menyatakan, Su-35 yang dibeli Indonesia merupakan pesawat tempur tercanggih, dan lebih canggih dari Su-30MKM milik Malaysia dan Su-30MK2V milik Vietnam.

Selain itu yang membuat Menhan ngotot membeli Su-35 adalah kemampuan menembak lebih dulu. Atau bisa diistilahkan merupakan kemampuan radar Su-35 yang bisa mendeteksi, mengunci dan menyerang pesawat tempur target sebelum musuh menyadarinya.

Dengan jangkauan radar Irbis-E yang dimilikinya, Su-35 mampu mendeteksi kehadiran pesawat tempur pesaing pada jarak 400 km. Bandingkan dengan Su-30MKM yang memiliki jangkauan 140 km, F-15SG yang berjarak 167 km, dan Su-30MK2V dengan jangkauan hingga 300 km. Menjadikan Su-35 Indonesia lebih superior bila dibandingkan pesawat tempur tetangga di kawasan.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *