KSAD Meninjau Pembangunan Pangkalan Satuan Elit Kostrad

Militer.or.id – KSAD Meninjau Pembangunan Pangkalan Satuan Elit Kostrad.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono melakukan peninjauan pembangunan pangkalan satuan elit Kostrad yang dinamakan Batalion Cakra. Pembangunan pangkalan ini berada di lahan seluas 700 hektar di daerah Ciuyah, Lebak, Banten.

Mulyono meninjau pembangunan Batalion Cakra pada Rabu (23/8). Batalion Cakra yang berada di bawah Kostrad merupakan komposisi satuan tempur infanteri, satuan bantuan tempur artileri medan (armed), artileri pertahanan udara (arhanud) dan satuan heli tempur penerbad. Batalion Cakra akan dipimpin seorang komandan batalion berpangkat Kolonel.

HARUS BACA :  Bakamla RI–USCG Perkuat Kerja Sama

“Komandan Batalion (Cakra) berpangkat Kolonel dan langsung bertanggung jawab kepada Pangkostrad,” kata Jenderal TNI Mulyono saat meninjau pembangunan Batalion Cakra seperti tertulis dalam keterangan Korem 064/Maulana Yusuf.

Selain itu, di pangkalan Batalion Cakra juga akan dibangun perumahan dinas personel dan keluarganya, perkantoran, markas komando batalion, gudang alutsista serta lahan latihan tempur dan manuver. Semua berada dalam satu kompleks di Ciuyah, Lebak.

HARUS BACA :  Latihan Taruna AAL Tingkat II di Puslatpur Marinir Purboyo
HARUS BACA :  Uji Coba Pencegat Rudal Arrow 3 Israel Batal Lagi

Rencananya, pembangunan pangkalan Batalion Cakra akan selesai pada tahun 2019 nanti. Sampai saat ini, pembangunan sudah mencapai 30% dan sudah ditempati sekitar 150 personel agar lokasi terpelihara.

Selain KSAD Jenderal TNI Mulyono, hadir dalam kunjungan tersebut Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, Danpuspenerbad, para Pati dan Pamen jajaran Mabesad. Selain itu juga ada Pangdam III/Siliwangi Mayjen Herindra serta Danrem 064 Maulana Yusuf.

HARUS BACA :  Pangkostrad Tutup Latihan Standarisasi Prajurit

Photo : KSAD tinjau pembangunan Batalion Cakra. (Korem 064)

Sumber : Detik

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Indonesia Interested in Ukrainian Air-to-Air Missiles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kursus United Nations Civil and Military Coordination 2018