Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Batalyon Cakra, Satuan Elit Pasukan Kostrad

Militer.or.id – Batalyon Cakra, Satuan Elit Pasukan Kostrad.

KSAD Jenderal TNI Mulyono didampingi Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi meninjau pembangunan markas satuan elit Kostrad.

Lebak – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono didampingi Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi melaksanakan peninjauan pembangunan markas satuan elit Kostrad yang dinamakan Batalyon Cakra. Pembangunan markas ini berada di lahan seluas 700 hektar di daerah Ciuyah, Lebak, Banten.

Jenderal TNI Mulyono meninjau pembangunan markas Batalyon Cakra pada Rabu 23-8-2017. Batalyon Cakra yang berada di bawah Kostrad adalah komposisi satuan tempur Infanteri, satuan bantuan tempur Artileri Medan (Armed), Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) dan satuan Helikopter tempur Penerbad.

“Komandan Batalyon (Cakra) berpangkat Kolonel dan langsung bertanggung jawab kepada Pangkostrad,” ujar Jenderal TNI Mulyono sewaktu meninjau pembangunan markas Batalyon Cakra.

KSADTNI AD Jenderal TNI Mulyono didampingi Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi meninjau pembangunan markas satuan elit Kostrad

Selain itu, di markas Batalyon Cakra juga akan dibangun perumahan dinas personel dan keluarganya, perkantoran, Markas Komando Batalyon, gudang Alutsista serta lahan latihan tempur dan manuver. Semua berada dalam satu kompleks di Ciuyah, Lebak.

Rencananya, pembangunan markas Batalyon Cakra akan selesai pada tahun 2019 nanti. Sampai sekarang ini, pembangunan sudah mencapai 30% dan sudah ditempati sekitar 150 personel agar lokasi terpelihara.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Herindra, Danpuspenerbad, para Perwira Tinggi dan Parwira Menengah jajaran Mabesad.
Penkostrad, 24/8/2017.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *