Pesawat Rusia Hancurkan 1.000 Instalasi Gerilyawan Suriah

Pesawat Rusia Hancurkan 1.000 Instalasi Gerilyawan Suriah

Militer.or.id – Pesawat Rusia Hancurkan 1.000 Instalasi Gerilyawan Suriah.

Su-34 Rusia berbasis di Latakia, Suriah (Russian Ministry of Defence)

Moskow – Angkatan Udara Rusia menghancurkan lebih dari 1.000 instalasi pelaku teror di Suriah dalam satu minggu belakangan, kata satu harian Rusia pada Kamis 24-8-2017.

Pesawat Rusia melancarkan 360 serangan udara di Suriah selama satu minggu terakhir, ujar Krasnaya Zvezda, harian resmi Kementerian Pertahanan Rusia.

Pesawat tanpa awak milik Rusia juga melancarkan sebanyak 140 penerbangan pengawasan dan menemukan lebih dari 190 sasaran gerilyawan, ungkap surat kabar tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua, yang dipantau Antara pada Jumat 25-8-2017 siang di Jakarta.

Rusia telah terlibat dalam operasi melawan ISIS dan kelompok gerilyawan lain di Suriah sejak September 2015 atas permintaan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan penarikan sebagian pasukan Rusia dari Suriah pada Maret 2016, karena sebagian besar sasaran mereka sudah dicapai, dan meninggalkan sebagian personel militer di negeri itu untuk mengawasi pelaksanaan kesepakatan gencatan senjata.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *