Militer Suriah – AU Rusia Gempur Gerilyawan di Deir Az-Zour

Militer Suriah – AU Rusia Gempur Gerilyawan di Deir Az-Zour

Militer.or.id – Militer Suriah – AU Rusia Gempur Gerilyawan di Deir Az-Zour.

Jet Tempur Su-30 SM Rusia (Russian Dod)

Moskow, – Lebih dari 800 gerilyawan kelompok ISIL tewas di Suriah akibat operasi yang dilancarkan oleh pasukan Pemerintah Suriah dan Angkatan Udara Rusia, kata Kementerian Pertahanan Rusia pada Minggu, 27-8-2017.

“Pasukan pemerintah yang dipimpin oleh Jenderal Suheil Al-Hassan, dengan dukungan besar dari Angkatan Udara Rusia, menghancurkan unit paling efisien yang bersenjata paling bagus di Lembah Sungai Eufrat pada 27-8-2017 di dekat Kota Kecil Ghanem Al-Ali,” ujar Kementerian tersebut, di Moskow dalam satu pernyataan.

Lebih dari 800 gerilyawan, 13 tank, 39 mobil bak terbuka yang dilengkapi senapan mesin berkaliber besar, 9 granat mortir dan senjata Artileri dihancurkan selama operasi itu, tutur dokumen Kementerian Pertahanan Rusia.

Pasukan Pemerintah Suriah sekarang ini melaksanakan serangan mendadak di Kota Deir Az-Zour di sepanjang pantai Timur Sungai Eufrat dengan tujuan membebaskan kota tersebut dan menghancurkan kubu terakhir ISIL di Suriah, ujar Kementerian Itu.

Deir Az-Zour, yang berada di bagian Timur Laut Suriah, sudah berada di bawah blokade ISIL selama beberapa tahun dan makanan serta kebutuhan lain hanya bisa dikirim melalui angkutan udara. Antara/Xinhua-OANA, 28-8-2017.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *