Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Erdogan Desak Israel Akhiri Upaya Pendudukan Atas Palestina

Militer.or.id – Erdogan Desak Israel Akhiri Upaya Pendudukan Atas Palestina.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan terima Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Ankara (News.cn)

Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendesak Israel, Senin 29-8-2017, agar mengakhiri “upaya pendudukannya” atas Palestina, karena mengancam penyelesaian dua-negara bagi konflik Palestina-Israel.

Sewaktu berbicara dalam taklimat gabungan di Ankara sesudah pembicaraan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Erdogan mengatakan,”Mendirikan Negara Palestina Merdeka dengan Jerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya di sepanjang garis perbatasan 1967 sangat penting bagi kestabilan wilayah ini.”

“Sebagaimana kita saksikan selama berbagai kejadian, naiknya ketegangan tidak bagus buat semua pihak, dan penyelesaian damai bagi krisis ini juga akan menguntungkan rakyat Israel,” ujar Recep Tayyip Erdogan.

Sebagaimana diberitakan Xinhua, Recep Tayyip Erdogan menggambarkan penyelesaian dua-negara sebagai “tanggung-jawab historis masyarakat internasional bagi rakyat Palestina”.

Recep Tayyip Erdogan juga berikrar bahwa Ankara akan melanjutkan usahanya dalam mengakui Palestina di semua forum internasional.

Pada Juli 2017, terjadi kerusuhan baru di Jerusalem, antara rakyat Palestina dengan pasukan keamanan Israel sesudah Israel memberlakukan tindakan keamanan baru di Kompleks Masjid Al-Aqsha sesudah 2 Polisi tewas di dekat tempat suci tersebut. Antara/Xinhua-OANA, 29-8-2017.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *