Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pembangunan Kodim Siak Tunggu Hibah Lahan

Militer.or.id – Pembangunan Kodim Siak Tunggu Hibah Lahan.

Warna Merah Wilayah Kabupaten Siak, Riau

Siak – Terealisasinya rencana pembangunan Kantor Komando Distrik Militer (Kodim) Siak masih menunggu hibah lahan dari Pemerintah Kabupaten Siak ataupun masyarakat. Waasren Kodam I Bukit Barisan Letkol INF A.T Chrishardjoko sewaktu berkunjung ke Kabupaten Siak menjelaskan pembangunan Kodim Siak sudah dibahas di Kodam I Bukit Barisan.

“Tetapi, sekarang ini program prioritas dari TNI adalah peremajaan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dan minimnya anggaran TNI. Tetapi apabila Pemkab Siak bersedia menghibahkan lahan dan bangunan, pihaknya akan segera menindaklanjutinya,” ujar Letkol INF A.T Chrishardjoko, pada Selasa 29-8-2017.

Letkol INF A.T Chrishardjoko mengungkapkan, anggaran untuk pembangunan, sementara waktu ditunda terlebih dahulu, akan tetapi pihaknya akan segera menindaklanjuti apabila dari Pemkab Siak ada niat menghibahkan lahan dan juga patut disyukuri.

Asisten 3 Setda kabupaten Siak, Jamaluddin yang menerima rombongan Dalprog Kodam I Bukit Barisan di kantor Bupati Siak mengatakan, pembangunan kantor Kodim di Siak sudah direncanakan sejak tahun 2014.

Semula lokasi ditetapkan di kecamatan Dayun, tetapi status tanah belum selesai, sampai kemudian Pemkab Siak memindahkannya di Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak.

“Pada intinya Pemkab Siak mendukung pembangunan Kantor Kodim ini. Rencana pembangunannya akan dimulai pada tahun 2018 mendatang. Untuk tahun ini pekerjaannya pembersihan lahan dan penimbunan,” tutur Jamaluddin.

Apalagi Kabupaten Siak sebagai salah satu daerah tujuan wisata, tentunya dengan berdirinya Kodim menjadi bagian dari pengamanan suatu wilayah sekaligus mempercepat pembangunan.

Jamaluddin menambahkan, nantinya akan dibangun sarana dan prasarana perkantoran Kodim ini, seperti, perumahan Dandim, Kasdim, rumah jaga, gudang senjata, ruang sel, serta lapangan tembak.

Letkol INF A.T Chrishardjoko yang ditemani Perwira Penghubung Mayor Inf Sumarno Kodim 0303/Bengkalis diajak melihat lahan yang diperuntukkan bagi pembangunan Kodim Siak, di jalan arah ke Tumang dengan luas lahan 5,1 hektare. Antara 29-8-2017.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *