2 Kapal Selam Improved Kilo, Datangi Suriah

Militer.or.id – 2 Kapal Selam Improved Kilo, Datangi Suriah.

Kapal selam improved kilo Velikiy Novgorod Rusia (© Admiralty Shipyards)

Moskow – Rusia telah mengirim dua kapal selam baru ke lepas pantai Syria untuk bergabung dengan armada perang yang beroperasi di Laut Mediterania.

Kapal selam Kolpino dan Velikiy Novgorod tiba di Timur Tengah hari ini setelah berlayar turun dari Laut Baltik.

Kapal selam improved kilo Velikiy Novgorod Rusia (© Admiralty Shipyards)

Mereka akan bergabung dengan kapal perang Rusia di wilayah tersebut – yang misinya mencakup peluncuran serangan rudal terhadap ISIS.

HARUS BACA :  Boeing Offers AH-64E to Australia

Setiap kapal selam dapat menembakkan rudal dan dikatakan hampir tidak terlihat oleh kapal perang lain saat mengintai di bawah permukaan air.

“Dua kapal selam diesel-electric terbaru dari Armada Laut Hitam – ‘Kolpino’ dan ‘Velikiy Novgorod’ – telah tiba di Laut Tengah dari Laut Baltik,” kata juru bicara Kapten Armada Laut Hitam Vyacheslav Trukhachev.

Rusia memiliki kehadiran angkatan laut yang besar di Timur Tengah sebagai bagian dari perang mereka terhadap ISIS dan dukungan bagi Bashar al-Assad.

Kapal selam improved kilo Velikiy Novgorod Rusia (© Admiralty Shipyards)

Kapal perang Rusia sering kali melancarkan serangan terhadap target ISIS, menghancurkan bunker dan benteng mereka di Suriah.

HARUS BACA :  Dinamika Perubahan Berdampak pada Kemampuan dan Pertahanan Negara
HARUS BACA :  Boeing Offers AH-64E to Australia

Kapal selam Kolpino dan Velikiy Novgorod adalah kapal yang dikenal sebagai Proyek 636.3 di Rusia, dan dijuluki kelas Improved Kilo oleh NATO.

Mereka dirancang untuk melawan kapal selam dan kapal perang lainnya, namun juga dipersenjatai untuk misi penyerangan darat.

Penyebaran mereka dilakukan setelah Rusia memamerkan kekuatan lautnya pada Hari Angkatan Laut pada bulan Juli dengan sebuah parade besar di hadapan Vladimir Putin.

HARUS BACA :  SHARPEYE™ Radar Technology Chosen by Two Indonesian Ports

Pasukan angkatan laut Putin menimbulkan kegemparan tahun lalu dengan kapal induk Admiral Kuznetsov tiba di Mediterania.

Kapal tersebut berlayar melalui Selat Inggris dengan kelompok petempurannya di bawah pengawasan Angkatan Laut Kerajaan Inggris. (Dailymail.co.uk).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  BAE System Tawarkan Kredit Typhoon kepada Malaysia

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Komandan Militer AS dan Rusia Bahas Krisis Suriah untuk Hindari Bentrokan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here