Upaya Papua Barat Kembangkan Bandara Raja Ampat

Militer.or.id – Upaya Papua Barat Kembangkan Bandara Raja Ampat.

Raja Ampat, Papua Barat

Manokwari – Pemerintah Provinsi Papua Barat tahun ini mengucurkan anggaran Rp.25 miliar untuk mengembangkan bandar udara Marinda, Waisai, Raja Ampat.

“Proyeknya sedang dalam tahap tender. Semoga segera ada pemenang sehingga kontrak kerjanya bisa kita tandatangani untuk memulai pembangunan,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat, Max L Sabarofex di Manokwari, Selasa, 29/8/2017.

HARUS BACA :  Anak Yatim Piatu Asal Siborong-Borong Jadi Prajurit Infanteri Berprestasi

MAax mengutarakan anggaran itu akan dimanfaatkan untuk membangun sisi darat kebandaraan.

Pembangunan kebandaraan itu antara lain jalan penghubung dari bandara menuju rumah pegawai, pembangunan jembatan dan jalan masuk menuju Bandara, pagar pengaman dan pemasangan bronjong tepi sungai.

Sedangkan perpanjangan “runway” atau landasan pacu Bandara belum bisa dilaksanakan karena tahun ini pembangunan difokuskan pada sisi darat Kebandaraan, ujar Max.

HARUS BACA :  Senjata Israel Termasuk yang Diserahkan Teroris ke Tentara Suriah

“Pembangunan Bandara Marinda akan kita kerjakan bersama pemerintah pusat. Kita belum masuk pada runway, barang kali nanti ada alokasi anggaran dari pemerintah pusat,” ujarnya, dirilis Antara.

HARUS BACA :  Deputy Force Commander Unifil Tinjau Satgas Indobatt

Menurutnya, pembangunan Raja Ampat bukan hanya menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Tahun ini kita mulai dari sisi darat, sehingga kalau sudah saatnya runway dan terminal bandara dikembangkan semua sudah aman,” ujar Max.

HARUS BACA :  Indonesia Serius Kembangkan Industri Strategis

Bandara Marinda saat ini sudah beroperasi untuk melayani pesawat jenis ATR dan perpanjangan runway akan dilakukan agar bisa didarati pesawat berbadan besar.

Bandara Marinda saat ini sudah memiliki landasan pacu sepanjang 1.400 meter dan pemerintah pusat sudah merencanakan perpanjangan runway bandara ini.

“Kita ingin, kelak ada penerbangan langsung Jakarta-Waisai, Manado-Waisai, Makassar-Waisai dan bahkan ada penerbangan langsung dari luar negeri,” ujar Max L Sabarofex.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Majority of UH-IDs Now Airworthy -- PAF

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here