Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pergeseran Pasukan dengan KRI Teluk Lampung 540

Militer.or.id – Pergeseran Pasukan dengan KRI Teluk Lampung 540.

KRI Teluk Lampung 540 (TNI AL)

Surabaya – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bersiap melaksanakan tugas pergeseran pasukan dengan KRI Teluk Lampung 540 yang di komandani Mayor Laut (P) Anis Latif.

Tugas ini adalah mengantarkan Batalyon Infantri 515/K, Batalyon Infantri 732/PTM, dan Batalyon Infantri 734/PTM ke Maluku dan saat kembali, KRI KRI Teluk Lampung 540 akan mengangkut pasukan dari Batalyon Infanteri 726/HSN yang telah selesai melaksanakan tugas.

Komandan Satuan Lintas Laut Militer Surabaya Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto mengatakan, unsur KRI Teluk Lampung 540 di bawah pembinaan Satlinlamil Surabaya, beserta prajurit siap dalam melaksanakan operasi pergeseran pasukan.

“KRI Teluk Lampung 540 beserta prajurit telah siap melaksanakan operasi pergeseran pasukan dari batalyon infanteri TNI Angkatan Darat dalam pengamanan wilayah NKRI bagian Timur”, ujar Dansatlinlamil di Surabaya, 29/8/2017.

Rencananya dari Surabaya KRI Teluk Lampung 540 akan mengangkut pasukan dari Batalyon Infantri 515/K, beserta material dari satgasnya dan di tempat pelayaran berikutnya akan bertambah dengan mengangkut pasukan dari Batalyon Infanteri 732/PTM, dan Batalyon Infanteri 734/PTM untuk dibawa ke tempat penugasan. (Dispenal Mabesal).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *