Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

HUT TNI Ke-72 di Cilegon Siap Pamerkan Alutsista

Militer.or.id – HUT TNI Ke-72 di Cilegon Siap Pamerkan Alutsista.

Latihan Antar Kecabangan Pasukan TNI AD 2017 (TNI AD)

Jakarta – Peringatan HUT TNI Ke-72, tanggal 5 Oktober 2017, akan dipusatkan di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Peringatan HUT TNI ini merupakan Pelestarian Tradisi, Nilai Juang dan Memupuk Kebanggaan serta Jiwa Korsa TNI, ujar Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Puncak HUT TNI Ke-72 akan diisi berbagai kegiatan, diantaranya Parade dan Defile Pasukan serta Alutsista TNI, Halang Rintang Laut dan Terjun Free Fall, Sosiodrama tentang Sejarah Perjuangan Pahlawan Nasional, Terjun Statik Lalut, Demo Tempur Latihan Gabungan TNI, Sailing Pass, Jupiter Aerobatic Team, Flying Pass dan Demo Pencak Silat Gabungan.

Selain itu ada pula Lomba Foto dan Karya Tulis Jurnalistik, Festival Film Nasional, Renang 1.000 meter, Lomba Dayung, Lomba Para Motor dan Aeromodelling, Lomba MTQ, MHQ dan Hadro serta Lomba Lagu Rohani dan Perjuangan.

Dalam rangkaian HUT TNI Ke-72 ini, TNI menghadirkan 1.000 siswa/i berprestasi dari seluruh wilayah tanah air, khususnya pulau-pulau terluar dan daerah perbatasan. Kegiatan ziarah ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Tema HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 adalah, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur”.

Logo HUT TNI ke-72

Tema ini bermakna TNI bertujuan merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk selalu berbuat dan berkarya lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI.

Logo HUT TNI menggunakan angka “72” sesuai umur TNI dan dalam Pita Merah Putih terdapat tulisan “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur”.

Panitia (Pusat dan Daerah) akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain: Bakti Sosial Kesehatan, diantaranya Pengobatan Umum, Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing, Pelayanan KB/Kebidanan, Sunatan Massal, Pelayanan Gigi, Donor Darah, Pemberian Alat Bantu Dengar, Kaca Mata Plus Minus dan Kursi Roda serta kegiatan sosial lainnya seperti Bazar dan pembagian sembako. Puspen TNI.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *