Bakamla RI -Tim Sar Gabungan Lanjutkan Pencarian Kapal Yora Tiga

Militer.or.id – Bakamla RI -Tim Sar Gabungan Lanjutkan Pencarian Kapal Yora Tiga.

Bakamla

Sula – Unsur pesawat udara Twin Otter PK-BRT Buana Nusantara IV Bakamla RI bersama tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian kapal nelayan Yora Tiga yang hilang sejak Minggu 27-8-2017 lalu, dengan wilayah pencarian pada Kamis 31-8-2017 di sekitar Pulau Mangole, Sula, Maluku.

Pencarian oleh SRU Udara Bakamla RI dipimpin Kolonel Pnb Joko Triwibowo sudah dilakukan sejak kemarin Rabu 30-8-2017 dengan membawa POB 10 personil untuk melakukan pencarian di LKP.

Bakamla

Selain personel Bakamla RI, dalam pesawat yang dipandu pilot Capt. Edi itu ikut serta pula antara lain personel SAR Ambon, TNI AU, Nakhkoda Yora Tiga, dan keluarga korban.

HARUS BACA :  Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna 2018

Menurut Kolonel Joko Triwibowo selaku supervisi SAR Bakamla RI, pencarian terhadap korban kapal hilang kontak sudah menjadi bagian tugas Operasi Bhuana Nusantara IV 2017 Bakamla RI.

Bakamla

Tugas kami melaksanakan pemantauan udara, selain untuk pendeteksian, pengenalan dan pngintaian kapal-kapal yang dicurigai melanggar, pemantauan udara ini juga diperuntukkan sebagai bantuan pencarian (SAR), ujar Kolonel Pnb Joko Triwibowo .

HARUS BACA :  Open Ship Kapal Perang Koarmatin di Surabaya
HARUS BACA :  Menhan Spanyol Dukung Pembentukan Tentara Eropa

Berdasarkan informasi dari Kansar Ambon, kapal yang membawa 15 POB tersebut berangkat dari desa Pelita Jaya pada Jumat 25-8-2017 pukul 16.00 WIT menuju fishing ground di sekitar Perairan Pulau Tujuh dan semestinya tiba kembali di Desa Pelita Jaya keesokan harinya, pada Sabtu 26-8-2017.

Bakamla

Adanya informasi itu, SAR Basarnas Ternate berkoordinasi dengan Bakamla RI Zona Kamla Timur di Ambon dan BPBD Halsel untuk rencana pergerakan SRU. Sebelumnya, Kansar Ternate juga sudah memapelkan kepada potensi SAR serta kapal-kapal yang melintas di perairan tersebut untuk memantau dan memberikan jasa SAR jika diperlukan. (Humas Bakamla RI).

HARUS BACA :  TNI-Polri Komponen Utama Keamanan dan Stabilitas Nasional

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Pengembangan Kapal Selam Mini Indonesia Ditunda

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here