Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Oxley Menangkan Kontrak Sistem Pencahayaan LED KF-X

Militer.or.id – Oxley Menangkan Kontrak Sistem Pencahayaan LED KF-X.

Oxley Group telah mengamankan posisinya sebagai pemimpin pasar global dalam pencahayaan LED bidang kedirgantaraan setelah dipilih oleh Korea Aerospace Industries (KAI) untuk mengembangkan sistem pencahayaan eksternal penuh pada program Pesawat Tempur KF-X dan IF-X Fighter yang baru.

KF-X / IF-X adalah program Korea Selatan dan Indonesia untuk mengembangkan pesawat tempur multirole tunggal atau kembar bagi Angkatan Udara Republik Korea (ROKAF) dan Angkatan Udara Indonesia (TNI-AU).

Sebagai bagian dari kontrak pengembangan Oxley akan memasok sistem pencahayaan LED eksternal yang meliputi hal-hal berikut; Lampu pendaratan, lampu Taksi, Lampu pengisian bahan bakar, lampu Formasi, lampu ujung sayap dan pengendali pencahayaan yang cerdas. Sistem ini menyediakan integrasi lengkap ke layar multi fungsi multi-pilot. Suite ini akan dirancang khusus untuk jet baru dan lampu akan mengungguli teknologi yang ada untuk memberikan kinerja dan keandalan yang tinggi.

Direktur Teknik Oxley, Darren Cavan menjelaskan, ‘Proses pengembangan teknis yang komprehensif akan mencakup disain, prototip, pengujian dan pembuatan, ini akan diselesaikan oleh tim proyek Oxley yang berdedikasi dari insinyur mekanik, optik, elektronika dan perangkat lunak di situs Priory Park di Cumbria . Sebagai bagian dari pengembangan, teknologi cerdas akan diintegrasikan ke dalam lampu. ‘

Martin Blakstad, CEO Oxley Group berkomentar, ‘Tim Oxley telah bekerja sama dengan tim di KAI dan ini telah menciptakan hubungan yang kuat antara kedua perusahaan, tim Oxley sangat antusias dalam mengerjakan program ground breaking ini. Untuk menjadi bagian dari platform teknologi maju yang bergengsi seperti ini menunjukan posisi terdepan kami dalam menyediakan pencahayaan berperforma tinggi untuk pesawat militer dan kami berharap dapat memperdalam hubungan kami dengan produsen utama seperti KAI.’ sebagaimana dilansir dari laman Oxley Group (30/08).

Photo : F-22 Raptor stealth jets refueling mid-air enroute to Syria (The Aviationist)

Editor : (D.E.S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *