“BP” Holding Menyelesaikan Perbaikan Dua Mi-35P Indonesia

“BP” Holding Menyelesaikan Perbaikan Dua Mi-35P Indonesia

Militer.or.id – “BP” Holding Menyelesaikan Perbaikan Dua Mi-35P Indonesia.

Asosiasi “Helikopter Rusia” (VR) mengirimkan dua helikopter tempur Mi-35P setelah menjalani overhaul ke Angkatan Darat Indonesia, menurut rilis kantor berita RIA Novosti.

Kontrak untuk perbaikan mesin ditandatangani pada musim gugur yang lalu. “Para ahli dari Indonesia mengunjungi JSC “150 ARP” yang memegang “Helicopters of Russia” untuk dua Mi-35P. Perwakilan delegasi Indonesia memeriksa pelaksanaan tes penerbangan, melakukan pemeriksaan terhadap helikopter dan menandatangani dokumen yang diperlukan,” menurut rilis berita tersebut.

Mi-35P pertama dikirim ke Indonesia pada tahun 2003. Pada tahun 2007, negara tersebut telah memesan tiga unit Mi-35P lagi, yang dikirim pada bulan September 2010.

Menurut BP Holding, “Versi yang diperbarui berbeda dengan Mi-35 biasa. Senapan bergerak dengan laras 23 milimeter kembar, indikator multi fungsi, termasuk kaca depan pilot merupakan bagian dari overhaul.”

Selain itu, mesin ini dilengkapi dengan “gyro-stabilized optical-electronic system, video monitoring system, modern communication, navigation dan digital autopilot”, sebagaimana dilansir dari Weapon News (30/08).

Photo : Mi-35 TNI AD (Isimewa)

Editor : (D.E.S)

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *