Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Rumania, Terima Lagi 3 Pesawat Tempur F-16, September Ini

Militer.or.id – Rumania, Terima Lagi 3 Pesawat Tempur F-16, September Ini.

Pesawat Tempur F-16

Bucharest – Angkatan Udara Rumania akan mendapatkan tambahan, tiga pesawat tempur F16 lagi pada akhir September 2017, kata Menteri pertahanan Romania, Adrian Tutuianu, 31/8/2017, ujar laporan News.ro.

Pesawat tempur ini didapatkan Rumania dari Portugis. Rumania membayar $ 203 juta pada tahun 2013 untuk membeli 12 eks-F-16 Portugis.

Pada tahun-tahun berikutnya, Angkatan Darat Rumania bisa dilengkapi dengan 36 pesawat lainnya, tambahnya. Rumania juga berencana mengakuisisi empat kapal perang multilevel dalam tujuh tahun ke depan.

“Kami tertarik untuk berkolaborasi dengan industri Rumania dan ada modal dari perusahaan Rumania atau asing untuk membuat fasilitas produksi di Rumania, di Braila, Galati, Tulcea, Constanta dan bahkan Mangalia,” kata Tutuianu yang dirilis romania-insider.com.

Modernisasi frigat harus dilakukan bersamaan dengan pembangunan korvet, tambahnya.

Selain itu, pada 29/8/2017, Perdana Menteri Rumania Mihai Tudose menandatangani sebuah kesepakatan dengan Jonathan Hoyle, wakil presiden kelompok pertahanan AS Lockheed Martin, untuk transfer teknologi bagi pesawat F16, menurut sumber resmi yang dikutip oleh News.ro.

Perwakilan Lockheed Martin bertemu pada 29/8/2017 di Bucharest dengan menteri pertahanan Rumania Adrian Tutuianu dan pimpinan militer yang terlibat dalam proses perolehan peralatan militer. Lockheed Martin mengkhususkan diri dalam penelitian, pengembangan, produksi dan integrasi teknologi militer maju.

“Selama pertemuan hari ini, Lockheed Martin, sebagai mitra strategis untuk program modernisasi pertahanan nasional dan NATO, berdiskusi dengan Pemerintah Rumania tentang bagaimana secara aktif mempromosikan industri dan lingkungan akademis di Rumania untuk melakukan kegiatan bersama yang mencakup lokalisasi dan msupport untuk peralatan pertahanan, kemitraan penelitian di universitas, dan proyek masyarakat. Tidak ada niat untuk menandatangani kesepakatan selama diskusi hari ini, “bunyi siaran pers.

Rumania telah berkomitmen untuk meningkatkan pengeluaran militernya 2% dari GDP dan semua partai politik utama berjanji untuk mendukung strategi pertahanan yang dicanangan tahun 2015. Rumania berencana untuk membeli lebih banyak pesawat tempur F16 dan memodernisasi kapal selam dan membekali mereka dengan torpedo, yang seharusnya menjadi investasi militer terpenting di tahun-tahun berikutnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *