Kasau Indonesia-Singapura Joint Fly-Past RISING 50

Militer.or.id – Kasau Indonesia-Singapura Joint Fly-Past RISING 50.

Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala RSAF Mayjen Mervyn Tan, Fly Past RISING-50, TNI AU & RSAF, 7/9/2017 (@_TNIAU)

Pekanbaru – Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Angkatan Udara Singapura (RSAF) Mayor Jenderal Mervyn Tan melakukan terbang formasi bersama membentuk angka “50”, serangkaian peringatan 50 tahun hubungan Indonesia-Singapura, Kamis,7/9/2017.

“Menurut saya ini adalah pertama kali dalam sejarah. Kedua negara melakukan ‘combined flypast’ formasi angka 50 dengan baik,” ujarKasau Hadi, di Pekanbaru, Kamis.

HARUS BACA :  Menlu Retno Marsudi Temui Aung San Suu Kyi

KASAU tiba di Pekanbaru usai 20 pesawat F16 “fighting falcon” Angkatan Udara Indonesia dan Singapura menyelesaikan misi “combined flypast”. “Combined flypast” melibatkan dua puluh pesawat tempur F-16 angkatan udara kedua negara.

Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala RSAF Mayjen Mervyn Tan, Fly Past RISING-50, TNI AU & RSAF, 7/9/2017 (@_TNIAU)

KASAU turut ikut terbang pada salah satu F16 yang dipiloti Letkol Yoga Ambara, begitu pun Mervyn Tan yang turut terbang menggunakan F16 angkatan udaranya.

HARUS BACA :  The Mighty Su-25SM Dalam Perang Suriah
HARUS BACA :  Dua Kapal Perang Korea Selatan Tinggalkan Surabaya

Dalam peringatan itu, angkatan udara kedua negara juga menggelar formasi “arrow ahead” dan “bom burst”. Formasi terakhir dilakukan oleh enam F15 dari RSAF.

“Ini menunjukkan hubungan kedua negara yang semakin baik, dan semakin erat antara Republik Indonesia dan Singapura,” kata Marsekal Hadi.

Joint Fly-Past RISING-50 TNI AU – RSAF, 7/9/2017 (Sekretariat Kabinet)

Hal senada diungkapkan Mervyn Tan yang mengatakan kegiatan itu merupakan hal yang beserjarah bagi kedua negara.

HARUS BACA :  Myanmar Confirms the Purchase of FC-1 Aircraft

“Sangat bersejarah bagi angkatan udara dua negara. Ini yang pertama kali terbang bersama dengan formasi yang sulit dan butuh keahlian serta kepercayaan,” ujar Mayjen Tan.

Mayjen Tan mengatakan tidak mudah untuk melakukan formasi “combined flypast” yakni TNI AU membentuk angka “5” dan Singapura angka “0”. Menurut dia, hal itu dapat dilakukan karena hubungan baik antara Indonesia dan Singapura yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lanud RSN, Pekanbaru, 7/9/2017 (@_TNIAU)

Indonesia dan Singapura sudah menjalin hubungan bilateral sejak 1967. Kedua negara bertetangga menjalin kerja sama dalam sejumlah sektor.

RISING 50, merupakan singkatan nama dari kedua negara yakni Republik Indonesia dan Singapura yang telah menjalin hubungan selama 50 tahun. (Antara).

HARUS BACA :  Konsorsium Indonesia dan SAAB, Bangun Kapal Selam Nasional

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Menlu Retno Marsudi Temui Aung San Suu Kyi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here