100 Taruna AAL Tingkat II Angkatan 65 Dibagi 5 Korps

100 Taruna AAL Tingkat II Angkatan 65 Dibagi 5 Korps

Militer.or.id – 100 Taruna AAL Tingkat II Angkatan 65 Dibagi 5 Korps.

Taruna dan Taruni AAL  Angkatan ke-65 sudah resmi memakai tanda korps, pada 07-9-2017 di dada kirinya.

Surabaya – Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-65 sudah resmi mengenakan tanda korps, pada Hari ini, Kamis 07 September 2017 di dada kirinya.

Peresmian pemakaian tanda korps ini dilaksanakan dalam upacara militer yang dipimpin Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si. (Han) di Lapangan Arafuru, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur.

Penentuan korps Taruna AAL ini adalah keputusan Pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para Taruna dan Taruni Tingkat II AAL Angkatan ke-65 berdasarkan penilaian aspek psikologi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, matrikulasi, kepribadian, pilihan krops dan hasil latihan Prajalasesya yang sudah dilaksanakan.

Sebanyak 100 Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-65 yang terdiri dari 90 Taruna dan 10 Taruni terbagi dalam 5 korps yakni Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir.

Taruna dan Taruni AAL  Angkatan ke-65 sudah resmi memakai tanda korps, pada 07-9-2017 di dada kiriny

Untuk Taruna Korps Pelaut sebanyak 35 orang, Korps Teknik sebanyak 15 orang, Korps Elektronika sebanyak 13 orang, Korps Suplai sebanyak 8 orang dan Korps Marinir sebanyak 19 orang. Sedangkan untuk Taruni Korps Pelaut sebanyak 5 orang, Korps Elektronika sebanyak 2 orang dan Korps Suplai sebanyak 3 orang.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dalam amanat tertulis yang dibacakan Seklem AAL mengatakan tidak ada satu korps yang lebih penting dari korps lainnya, tiap-tiap korps bersinergi satu dengan yang lainnya dalam satu sistem organisasi TNI Angkatan Laut.

“Saya mengharapkan apa yang sudah diputuskan agar dilaksanakan oleh Taruna/Taruni AAL sesuai Korps masing-masing, jadikan sebagai suatu kebanggaan dan penambah motivasi dalam melaksanakan tugas belajar dan berlatih di Akademi Angkatan Laut”, ujar Gubernur AAL dalam amanatnya. (Dispen Armatim).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *