Indonesia Darurat Su-35

Indonesia Darurat Su-35

Militer.or.id – Indonesia Darurat Su-35.

Indonesia darurat Su-35, kalimat itu mungkin bisa menggambarkan kegalauan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo yang menunggu lama kehadiran Su-35.

Su-35 nantinya akan menggantikan pesawat tempur ringan F-5 Tiger II di Skuadron 14 yang sudah 18 bulan ini dipensiunkan. Purna tugasnya F-5 Tiger II menyebabkan personel pendukungnya juga bisa dikatakan ‘tidak efektif’.(Tribunnews)

Padahal personel vital seperti pilot membutuhkan jam terbang yang harus sering diasah untuk membuatnya semakin terampil dan profesional. Menurut Jenderal Nurmantyo, pilot pesawat tempur yang satu tahun menganggur membutuhkan waktu 6 bulan untuk berlatih dan menyegarkan kemampuannya untuk mengembalikan skill terbang.

Jenderal Nurmantyo berharap, kosongnya Skuadron 14 yang sebelumnya diperkuat F-5 Tiger II segera dapat diisi dengan pesawat tempur tercanggih buatan Rusia, Su-35.

Jenderal berharap, pihak Kementerian Pertahanan dan Kementerian Perdagangan segera merealisasikan proses imbal beli Su-35 yang beberapa waktu lalu sudah ditandatangani antara PPI sebagai wakil dari Indonesia dan Rostec Rusia.

Su-35 adalah pesawat tempur generasi 4++, dan merupakan pengembangan tercanggih dari pesawat tempur Su-27. Su-35 saat ini menjadi pesawat tempur garis depan Rusia, dan menjadi andalan utama dalam operasinya di Suriah bersama dengan pesawat pembom tempur Su-34.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *