Indonesia Darurat Su-35

Militer.or.id – Indonesia Darurat Su-35.

Indonesia darurat Su-35, kalimat itu mungkin bisa menggambarkan kegalauan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo yang menunggu lama kehadiran Su-35.

Su-35 nantinya akan menggantikan pesawat tempur ringan F-5 Tiger II di Skuadron 14 yang sudah 18 bulan ini dipensiunkan. Purna tugasnya F-5 Tiger II menyebabkan personel pendukungnya juga bisa dikatakan ‘tidak efektif’.(Tribunnews)

HARUS BACA :  Panglima TNI - Dubes RRT, Bahas Peningkatan Kerjasama

Padahal personel vital seperti pilot membutuhkan jam terbang yang harus sering diasah untuk membuatnya semakin terampil dan profesional. Menurut Jenderal Nurmantyo, pilot pesawat tempur yang satu tahun menganggur membutuhkan waktu 6 bulan untuk berlatih dan menyegarkan kemampuannya untuk mengembalikan skill terbang.

Jenderal Nurmantyo berharap, kosongnya Skuadron 14 yang sebelumnya diperkuat F-5 Tiger II segera dapat diisi dengan pesawat tempur tercanggih buatan Rusia, Su-35.

HARUS BACA :  Maskapai Xpress Air Buka Penerbangan Baru ke Natuna

Jenderal berharap, pihak Kementerian Pertahanan dan Kementerian Perdagangan segera merealisasikan proses imbal beli Su-35 yang beberapa waktu lalu sudah ditandatangani antara PPI sebagai wakil dari Indonesia dan Rostec Rusia.

HARUS BACA :  Kerjasama Pindad-Tata Mulai Berjalan 10 Bulan ke Depan

Su-35 adalah pesawat tempur generasi 4++, dan merupakan pengembangan tercanggih dari pesawat tempur Su-27. Su-35 saat ini menjadi pesawat tempur garis depan Rusia, dan menjadi andalan utama dalam operasinya di Suriah bersama dengan pesawat pembom tempur Su-34.

HARUS BACA :  Serah Terima Jabatan Danjen Akademi TNI dan Aslog Panglima TNI

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Taiwan Akan Uji Rudal Tien Kung 3 Tahun 2018

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Maskapai Xpress Air Buka Penerbangan Baru ke Natuna