Indonesia Ajak Singapura Kembangkan Ekonomi Digital di Batam

Militer.or.id – Indonesia Ajak Singapura Kembangkan Ekonomi Digital di Batam.

Nagoya Hill, Batam, Kepri (Abelard Fuah/ commons.wikipedia.org)

Singapura – Indonesia mengajak Singapura untuk mengembangkan ekonomi digital dalam kerangka kerja sama bilateral di kawasan Batam, Kepulauan Riau.

“Batam adalah lokasi ideal untuk pengembangan ekonomi digital,” ujar Presiden Joko Widodo saat pernyataan pers bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong,  di Istana Kepresidenan Singapura, 7-9-2017, usai melakukan pertemuan bilateral.

HARUS BACA :  AS Beli Teknologi Radar AESA X-Band dari Saab – Militer.or.id

Pertemuan bilateral itu membahas berbagai isu investasi dan pendidikan, pariwisata, energi dan ekonomi digital.

“Kami berharap pengembangan kerja sama beliateral termasuk juga pengembangan ekonomi digital. Ekonomi digital yang menggabungkan kemajuan teknologi dan talenta sekarang ini adalah opsi yang harus terus dikembangkan. Batam adalah lokasi ideal untuk pengembangan kerja sama ekonomi digital sebab lokasi yang dekat dan jaringan yang telah memadai”, ujar Presiden Jokowi.

HARUS BACA :  Rusia Sedang Kembangkan Amunisi Pengacau Optik
HARUS BACA :  Kim Jong Un Periksa Komando Pasukan Strategis

Dalam kesempatan yang sama, Presiden juga menyampaikan sokongan Indonesia atas kepemimpinan Singapura untuk ASEAN pada tahun 2018.

“Indonesia menyokong tahun depan Singapura untuk memimpin ASEAN,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi & PM Lee di Marina Bay, Singapura, 7/9/2017 (Sekretariat Kabinet)

Sementara PM Singapura Lee Hsien Loong mengatakan,  negara Singapura adalah investor terbesar untuk Indonesia dengan nilai 9,2 miliar dolar AS pada 2016. Wisatawan Singapura juga adalah terbesar dari Indonesia.

HARUS BACA :  Kunjungan Prajurit Perbatasan ke Kampung Rawa Biru, Merauke

Singapura juga meminta sokongan Indonesia untuk mengetuai ASEAN pada 2018.

PM Singapura Lee Hsien Loong juga menginginkan kerja sama bilateral yang makin kuat termasuk dalam investasi dan pendidikan, ekonomi digital dan mendorong pertumbuhan ekonomi regional dan pembangunan di Indonesia. (Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pangkostrad Tutup Latihan Standarisasi Prajurit

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here