Taruna AAL Ikuti Kejurnas Kasal CUP 2017

Taruna AAL Ikuti Kejurnas Kasal CUP 2017

Militer.or.id – Taruna AAL Ikuti Kejurnas Kasal CUP 2017.

Kendari – Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, menyaksikan langsung 4 Taruna AAL mengikuti kejuaraan nasional olahraga perairan yang diprakarsai TNI AL dengan memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Laut “Kasal Cup 2017”, pada Jumat 8-9-2017 di Teluk Kendari Sulawesi Tenggara.

Sejumlah Taruna yang merupakan atlit layar AAL adalah Sermatutar (P) Reva Chandra, Sermatutar (P) R. Mujayudi, Sermatutar (P) Nova S., dan Sermatutar (P) Desi Sundari. Para Taruna AAL mengikuti kejuaraan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Mayda TNI Achmad Taufiqoerrochman M, S.E, hari Kamis 7-09-2017.

Dalam pesan Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, yang dibacakan Wakasal dalam upacara pembukaan mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk sentuhan maritim yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa dan budaya maritim serta mewujudkan kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat.

“Pembinaan olahraga perairan yang dilaksanakan secara komprehensif dan berkelanjutan dapat memberikan manfaat terhadap tumbuhnya jiwa dan budaya maritim bangsa Indonesia”, pesan Kasal Laksamana TNI Ade Supandi.

Sebanyak 1.119 atlet bertanding pada ajang Kasal Cup 2017, dimana seluruhnya bukan saja merupakan atlet TNI / Polri melainkan juga juga berasal dari peserta umum, serta instansi pemerintah. Para atlet bertarung pada beberapa cabang olahraga perairan yaitu layar, dayung, selam, ski air, serta mancing mania.

Kejuaraan Kasal Cup oleh TNI AL bagian dari rangkaian kegiatan dalam memeringati HUT ke-72 TNI AL yang jatuh pada 10 Seprtember 2017 mendatang. Pada tahun ini, Kasal Cup 2017 mengangkat tema ”Melalui Kasal Cup Olahraga Perairan Tahun 2017 Kita Tingkatkan Budaya Maritim Dan Cinta Bahari”.

Demo yang dipertontonkan dalam pembukaan Kasal Cup 2017 yaitu, Terjun Payung, Demonstrasi Ski Air, Jet Ski, Demonstrasi Flypass oleh Pesud CASSA NC 616 dari Skuadron 600 Wintg Udara 1 Pusat Penerbangan Angkatan Laut, Boat Remote oleh personel Jakarta Boat Modeling Club, serta Demonstrasi Raid Amfibi yang mengkolaborasikan antara pesawat udara, para peterjun freefall serta personel Pasukan Elite TNI AL yang menggunakan jet ski untuk melaksanakan serbuan cepat guna menguasai objek vital di pesisir pantai. (Pen AAL).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *