Lebanon Siapkan Tentara Permanen di Perbatasan

Militer.or.id – Lebanon Siapkan Tentara Permanen di Perbatasan.

Tentara Lebanon di Perbatasan dengan Suriah (Reutres / Hassan Abdallah)

Beirut – Tentara Lebanon akan dikerahkan di sepanjang perbatasan timur dengan Suriah dan akan tetap ditempatkan setelah baru-baru ini mereka merebut daerah tersebut dari ISIS, ujar pemimpin militer Jenderal Joseph Aoun pada Jumat, 8/9/2017.

“Tentara akan dikerahkan sejak saat ini dan seterusnya di perbatasan timur,” ujar Aoun dalam sebuah upacara mengenang tentara Lebanon yang tewas dibunuh oleh ISIS.

HARUS BACA :  Militer Rusia Berencana Adopsi Terminator-2

Serangan tentara pada bulan lalu diakhiri dengan mundurnya pemberontak dari pijakan terakhir mereka di sepanjang perbatasan, di bawah sebuah kesepakatan gencatan senjata antara tentara Suriah dan Hizbullah terhadap pemberontak di wilayah perbatasan sisi Suriah.

Pemimpin Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah mengatakan pada Juli, pihaknya akan siap untuk menyerahkan wilayah yang direbutnya jika tentara Lebanon memintanya.

Hizbullah memimpin sebuah serangan di daerah yang sama pada bulan itu, untuk menyingkirkan kelompok Front Nusra dari pijakan terakhir mereka di sepanjang wilayah perbatasan.

HARUS BACA :  Latihan Praktek Simulator AAW/ ASUW
HARUS BACA :  Rencana Sensitif Rudal AS Dicuri Hacker China

Sumber keamanan mengatakan Hizbullah telah mulai menyerahkan sejumlah titik tempat yang dikendalikannya.

Kelompok Hizbullah dukungan Iran telah memainkan peran penting dalam melawan pemberontak di wilayah perbatasan selama perang Suriah enam tahun, yang merupakan bagian dari dukungan militernya terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Serangan kelompok tersebut, sekutu Presiden Lebanon Michel Aoun, menjadi kunci kekalahan pemberontak di daerah Qalamoun pada 2015, dan di kota Qusair, Suriah, pada 2013.

HARUS BACA :  85 Personel Tim Advance Konga Berangkat ke Kongo

Perbatasan selatan Lebanon dengan Israel, saat ini dijaga oleh Pasukan Sementara PBB di Lebanon. (reuters).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  PN Commissions First 3 MPACs with Missile Provisions

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Jenderal Spanyol Tinjau Area Indobatt di Perbatasan Lebanon-Israel