Lebanon Siapkan Tentara Permanen di Perbatasan

Lebanon Siapkan Tentara Permanen di Perbatasan

Militer.or.id – Lebanon Siapkan Tentara Permanen di Perbatasan.

Tentara Lebanon di Perbatasan dengan Suriah (Reutres / Hassan Abdallah)

Beirut – Tentara Lebanon akan dikerahkan di sepanjang perbatasan timur dengan Suriah dan akan tetap ditempatkan setelah baru-baru ini mereka merebut daerah tersebut dari ISIS, ujar pemimpin militer Jenderal Joseph Aoun pada Jumat, 8/9/2017.

“Tentara akan dikerahkan sejak saat ini dan seterusnya di perbatasan timur,” ujar Aoun dalam sebuah upacara mengenang tentara Lebanon yang tewas dibunuh oleh ISIS.

Serangan tentara pada bulan lalu diakhiri dengan mundurnya pemberontak dari pijakan terakhir mereka di sepanjang perbatasan, di bawah sebuah kesepakatan gencatan senjata antara tentara Suriah dan Hizbullah terhadap pemberontak di wilayah perbatasan sisi Suriah.

Pemimpin Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah mengatakan pada Juli, pihaknya akan siap untuk menyerahkan wilayah yang direbutnya jika tentara Lebanon memintanya.

Hizbullah memimpin sebuah serangan di daerah yang sama pada bulan itu, untuk menyingkirkan kelompok Front Nusra dari pijakan terakhir mereka di sepanjang wilayah perbatasan.

Sumber keamanan mengatakan Hizbullah telah mulai menyerahkan sejumlah titik tempat yang dikendalikannya.

Kelompok Hizbullah dukungan Iran telah memainkan peran penting dalam melawan pemberontak di wilayah perbatasan selama perang Suriah enam tahun, yang merupakan bagian dari dukungan militernya terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Serangan kelompok tersebut, sekutu Presiden Lebanon Michel Aoun, menjadi kunci kekalahan pemberontak di daerah Qalamoun pada 2015, dan di kota Qusair, Suriah, pada 2013.

Perbatasan selatan Lebanon dengan Israel, saat ini dijaga oleh Pasukan Sementara PBB di Lebanon. (reuters).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *