Yonif Raider 509 Kostrad Latih Menwa Bela Diri Yongmoodo

Yonif Raider 509 Kostrad Latih Menwa Bela Diri Yongmoodo

Militer.or.id – Yonif Raider 509 Kostrad Latih Menwa Bela Diri Yongmoodo.

Yonif Raider 509 Kostrad Latih Resimen Mahasiswa Bela Diri Yongmoodo

Jember – Yongmoodo merupakan salah satu jenis olahraga beladiri yang masuk ke Indonesia melalui kalangan militer. Kini Yongmoodo sudah mulai dilirik masyarakat umum, yang dibuktikan adanya latihan teknik Bela Diri Militer Yongmoodo diikuti Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Muhammadiyah Jember di Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Jember, Jawa Timur.

Yonif Raider 509 Kostrad Latih Resimen Mahasiswa Bela Diri Yongmoodo

Latihan bela diri Yongmoodo ini merupakan persiapan untuk mengisi acara demonstrasi dalam menyambut HUT Menwa Unmuh Jember pada tanggal 24 September 2017 mendatang. Berbagai materi Yongmoodo dilatihkan, diantaranya materi pukulan (Jumok), tendangan (Balchagi) dan jatuhan (Nakbob) dengan metode praktek secara langsung yang diawasi instruktur dari Yonif Raider 509 Kostrad.

Yonif Raider 509 Kostrad Latih Resimen Mahasiswa Bela Diri Yongmoodo

Perwira Seksi Intelijen Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Ryan Krisna menyampaikan tingkatan dan gerakan beladiri Yongmoodo ini sangat mengandung resiko tinggi dan perlu kesiapan mental serta fisik yang prima. “Untuk itu, kepada para anggota Menwa jika kondisi badan kalian kurang sehat, maka jangan dipaksakan untuk ikut berlatih”, ujar Lettu Inf Ryan Krisna.

Lettu Inf Ryan Krisna juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota Menwa Unmuh Jember yang sudah berlatih dengan semangat dan bersungguh-sungguh. Lettu Inf Ryan Krisna berharap pada saat pelaksanaan demonstrasi nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Penkostrad).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *