Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kontak Tembak Pasukan Mesir-Pemberontak, 10 Tewas

Militer.or.id – Kontak Tembak Pasukan Mesir-Pemberontak, 10 Tewas.

Polisi Mesir (@30JuneEG)

Kairo – Pasukan keamanan Mesir tewaskan 10 terduga pemberontak dalam kontak tembak pada Minggu, 11-9-2017 sewaktu mereka menyerang 2 apartemen di Agouza, Kairo pusat, kata Kementerian Dalam Negeri Mesir.

Namun dalam kontak tembak ini 9 Polisi, termasuk 4 petugas Mesir luka-luka dalam 2 penyerangan tersebut, ujar kementerian itu dalam pernyataan.

Pemberontakan yang dipimpin oleh kelompok ISIS di Semenanjung Sinai telah membunuh ratusan Tentara dan Polisi Mesir sejak militer menggulingkan Presiden Mohamed Mursi yang berasal dari Ikhwanul Muslimin pada pertengahan tahun 2013. Serangan semakin sering dilaksanakan oleh kelompok pemberontak itu di wilayah daratan utama Mesir dalam beberapa bulan belakangan.

Pihak berwenang menerima informasi mengenai gerilyawan yang melarikan diri dari Sinai Utara ke tempat persembunyiannya di Kairo, tempat mereka mempersiapkan serangan terhadap Provinsi utama lainnya, menurut pernyataan kementerian Mesir.

Sejumlah Polisi menderita luka-luka sesudah terduga anggota pemberontak memasang alat peledak untuk menghambat petugas memasuki gedung dan sewaktu terjadi kontak tembak, ujar sumber keamanan.

Salah satu sumber keamanan mengatakan pihak berwenang menduga para pemberontak adalah anggota Hasm, sebuah kelompok yang sudah mengaku bertanggung jawab atas beberapa serangan di sekitar ibu kota Mesir dengan menyerang hakim dan Polisi sejak tahun lalu.

Mesir menuduh Hasm sebagai sayap militan dari Ikhwanul Muslimin, sebuah kelompok yang keberadaannya sudah dilarang pada tahun 2013. Tetapi Ikhwanul Muslimin menyangkal tuduhan tersebut. (Antara/Reuters).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *