Ka-52 Alligator, Helikopter Terkuat Rusia

Ka-52 Alligator, Helikopter Terkuat Rusia

Militer.or.id – Ka-52 Alligator, Helikopter Terkuat Rusia.

Rusia akan segera diperkuat helikopter intai serang terkuat, Ka-52 Alligator. Pengiriman batch pertama akan dilakukan pada tahun ini, dan beberapa batch lainnya sedang dipersiapkan setelah menjalani perakitan dan pengujian.

Pembangunan helikopter Ka-52 Alligator sudah sesuai dengan jadwal produksi, seperti yang dinyatakan oleh CEO Russian Helicopters, Andrey Boginsky.

Helikopter Ka-52 Alligator adalah helikopter intai-serang generasi terbaru yang dirancang untuk menghancurkan tank, kendaraan lapis baja, personel dan helikopter musuh.

Ka-52 Alligator dapat beroperasi sepanjang waktu dan di segala cuaca. Mampu memantau, mendeteksi dan  memandu serangan ke target pada tim helikopter lain,  pasukan darat dan pusat komando didarat. Ka-52 Alligator juga dapat memberikan dukungan tembakan jarak dekat untuk melindungi pendaratan pasukan, atau mengawal konvoi militer.

Selain dilengkapi persenjataan kuat seperti 1 canon Shipunov 30mm, empat cantelan di bawah sayap mampu mengangkut empat rudal anti tank Igla, tabung roket 80 mm dan 120mm, dan rudal pertahanan udara R-73 Archer. Alligator Juga dilengkapi flare dan chaff pengecoh untuk menangkis rudal musuh.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *