Peringatan Hari Jadi TNI AL di KRI Bung Tomo-357

Militer.or.id – Peringatan Hari Jadi TNI AL di KRI Bung Tomo-357.

Prajurit Satgas TNI Konga XXVIII-I Unifil Peringati Hari Jadi Ke-72 TNI AL Di KRI Bung Tomo-357

Beirut – Prajurit TNI AL Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL yang melaksanakan misi perdamaian di Lebanon melakukan upacara peringatan hari jadi ke-72 TNI AL di KRI Bung Tomo-357, (11/9/2017).

“Upacara peringatan hari jadi TNI AL memiliki tiga makna yakni makna keimanan dan ketaqwaan, makna historis serta makna evaluatif”, pesan Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, yang dibacakan Komandan Satgas Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo di hadapan seluruh prajurit KRI Bung Tomo-357.

HARUS BACA :  KRI Bima Suci Memukau Warga Kota Civitavecchia, Italia

Sebagai komponen utama kekuatan pertahanan negara, TNI AL senantiasa menjunjung tinggi tekad dan komitmen untuk terus bersama sama dengan rakyat, berusaha mencegah dan menanggulangi setiap bentuk ancaman yang dapat mengganggu kesinambungan jalannya pembangunan nasional.

Prajurit Satgas TNI Konga XXVIII-I Unifil Peringati Hari Jadi Ke-72 TNI AL Di KRI Bung Tomo-357.

Pemerintah telah menetapkan kebijakan gelar kekuatan TNI yang tersebar di seluruh wilayah NKRI, sejalan dengan visi poros maritim dunia, Kebijakan pemerintah ini ditindaklanjuti TNI dengan menetapkan rencana penguatan kemampuan TNI secara terpadu di pulau pulau terluar dan strategis.

HARUS BACA :  Rusia Kembangkan Helikopter Tempur Berkecepatan Tinggi
HARUS BACA :  PTDI CN-235 Special Mission Update

“Diperlukan reorientasi penetapan prioritas pembangunan TNI Angkatan Laut, dihadapkan dengan realita sumber daya yang ada, yaitu anggaran dan waktu”, ungkap Kasal dalam amanatnya.

Menurut Kasal kebijakan pembangunan TNI AL ke depan akan dititikberatkan pada beberapa prioritas berupa Alutsista baru, penguatan kemampuan TNI AL di pulau terluar strategis, pembangunan pangkalan serta pembatasan kegiatan kegiatan yang tidak perlu.

Prajurit Satgas TNI Konga XXVIII-I Unifil Peringati Hari Jadi Ke-72 TNI AL Di KRI Bung Tomo-357.

“Di hari jadi ke- 72 TNI Angkatan Laut ini, sebagai salah satu komponen utama dan ujung tombak angkatan laut, mari kita selalu berusaha menjaga komitmen kita untuk terus memberikan karya terbaik bagi kesatuan dan bagi kejayaan TNI AL, TNI, bangsa dan negara Indonesia di mana pun kita bertugas”,  ujar Komandan KRI Bung Tomo-357, Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo, setelah membacakan amanat Kasal. (Pen Armatim).

HARUS BACA :  Kunjungan Dankormar di Seoul dan Pohang Korsel

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pasukan AS dan Rusia Nyaris Bentrok di Suriah

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here