Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pasukan PNS TNI AL Berlatih Jelang HUT ke-72 TNI

Militer.or.id – Pasukan PNS TNI AL Berlatih Jelang HUT ke-72 TNI.

PNS TNI AL Berlatih Jelang Parade HUT ke-72 TNI. Cilangkap, Jakarta, 13/9/2017.

Jakarta – Sebanyak 85 personel Pasukan Satuan Setingkat Kompi (SSK) PNS TNI AL yang akan tergabung dalam Pasukan PNS TNI pada peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017, menggelar latihan awal di lapangan Apel, Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta, 13/9/2017.

Latihan yang dipimpin Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M. selaku Pembina dan Pengerah SSK PNS TNI AL ini, merupakan gabungan PNS TNI AL dari Kotama Mabesal, Koarmabar, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, serta Lantamal III Jakarta.

Dalam arahannya, Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdisperssip Disminpersal Mabesal ini mengungkapkan, latihan awal ini digelar sebagai persiapan menjelang dilaksanakannya latihan parsial yang akan dilaksanakan di Brigif-2 Mar, Trian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan medio September 2017 dan latihan terpusat di Dermaga Indah Kiat, Cilegon Banten.

PNS TNI AL Berlatih Jelang Parade HUT ke-72 TNI. Cilangkap, Jakarta, 13/9/2017.

Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M. menekankan kepada Pasukan PNS TNI AL agar tetap bersemangat dalam setiap sesi latihan dan selalu menjaga kesehatan sehingga dapat menampilkan performa terbaik terutama saat pelaksanaan Parade dan Defile Pasukan HUT ke-72 TNI Tahun 2017 nanti.

Perhelatan puncak peringatan HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 yang akan digelar di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, yang direncanakan diisi dengan berbagai kegiatan. HUT TNI itu nantinya akan dimeriahkan Parade dan Defile Pasukan serta Alutsista TNI, Demo Pencak Silat Gabungan, Halang Rintang Laut dan Terjun Free Fall, Sosiodrama tentang Sejarah Perjuangan Pahlawan Nasional, Terjun Statik, Demo Tempur Latihan Gabungan TNI, Sailing Pass, Jupiter Aerobatic Team dan Flying Pass.

Turut hadir dalam latihan awal PNS TNI AL ini, Ketua Korpri unit Mabes TNI AL Drs. Safwanuddin, M.M. yang juga sebagai Wakil Pembina dan Pengerah SSK PNS TNI AL, para Koordinator SSK PNS Kotama serta para koordinator lapangan. (Dispen AL).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *