Rusia Kirim 50 Jet Tempur MiG-29 ke Mesir

Militer.or.id – Rusia Kirim 50 Jet Tempur MiG-29 ke Mesir.

MiG 29 Mesir (Alexei Karpulev)

Moskow – Rusia akan memasok sekitar 50 jet tempur MiG-29 ke Mesir berdasarkan kontrak yang telah ditandatangani dan pengirimannya sudah dilakukan, ujar Pembantu Presiden Rusia untuk kerja sama militer dan teknis, Vladimir Kozhin kepada TASS pada hari Selasa, 12/9/2017..

“Ya, kontrak telah ditandatangani dan pengirimannya telah dimulai, beberapa jet tempur telah dikirim ke Mesir. Dengan jumlah pesawat -yang sekitar lima lusin pesawat- pasokan diperkirakan akan berlangsung selama beberapa tahun,” kata Kozhin.

HARUS BACA :  Komisi 1 Tinjau Alutsista Lanud Supadio

Semuanya juga bergantung pada kapasitas pabrik, yang memiliki beban penuh pada pesawat tempur ini. Tapi saya yakin kita akan memenuhi tenggat waktu untuk memenuhi kewajiban kita berdasarkan kontrak, “kata Kozhin.

Laporan media sebelumnya dengan mengutip sumber mengatakan bahwa Rusia dan Mesir telah menandatangani kontrak untuk memasok hampir 50 jet tempur MiG-29 hingga tahun 2020.

HARUS BACA :  Polandia Alami Masalah dengan MANPADS Piorun

Jet tempur MiG-29 dirancang untuk menghancurkan target udara baik di siang maupun malam hari dalam segala kondisi cuaca. Jet tempur MiG 29 dapat melakukan tugas : patroli, memberikan dukungan udara yang dekat untuk pasukan darat dan pasukan payung, zona larangan terbang, melakukan pengintaian udara, mencegat target udara, mengawal jet tempur dan pesawat angkut militer dan memberikan serangan terhadap target darat dan laut. (TASS).

HARUS BACA :  Effendi Simbolon: MEF TNI Masih Tertatih-Tatih

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kontingen Kostrad Pimpin Klasemen Sementara Tontangkas TNI AD

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Komisi I DPR RI Kunjungi Brigif-1 Marinir