Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kodim 0824/Jember Nominator Kodim Terbaik Nasional

Militer.or.id – Kodim 0824/Jember Nominator Kodim Terbaik Nasional.

Kantor Markas Kodim 0824 Jember Jatim

Jember – Komando Distrik Militer 0824/Jember dinyatakan sebagai salah satu nominator kodim terbaik tingkat nasional melalui lomba pembinaan teritorial, sehingga tim penilai lapangan II Lomba Binter tingkat Kodim XX berkunjung pada Selasa 12-9-2017 ke Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Tim penilai berjumlah 4 orang yang dipimpin oleh Brigjen TNI Joko Warsito dengan 3 anggota tim yakni Kolonel Arh Ali Mujib, Letkol Inf Krido Pramono, dan Mayor (Kowad) Windi Ismail.

“Tugas tim penilai untuk menentukan kodim terbaik dan penilaian itu sudah berjalan selama 2 tahun. Kodim 0824/Jember menjadi salah satu kodim yang masuk dalam kategori utama,” kata Brigjen TNI Joko Warsito di Jember.

Brigjen TNI Joko Warsito mengatakan tim penilai ingin mendalami dan membuktikan secara faktual terkait kegiatan yang telah diprogramkan, kegiatan bukan program dan lain-lain yang telah dilaksanakan Kodim 0824 dengan baik apa tidak, dan sejauh mana dampaknya terhadap masyarakat Jember.

Sementara Bupati Jember Faida menyampaikan pujiannya atas keberhasilan yang sudah dicapai TNI, khususnya Kodim 0824 dalam bersinergi dengan pemerintah kabupaten setempat sebab kenyataannya sinergisitas TNI di Jember menjadi solusi untuk banyak masalah.

“Saya mencontohkan, pembangunan di wilayah yang sulit dan wilayah pinggiran lebih cepat tuntas berkat sinergi dengan TNI,” ujar Bupati perempuan pertama di Jember itu. Menurutnya keberhasilan pelaksanaan program dari organisasi perangkat daerah (OPD) yang lebih cepat dan tuntas sebab disinergikan dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Saya berharap Kodim 0824 Jember menjadi pemenang dalam lomba Binter, bahkan saya yakin Kodim 0824 keluar sebagai pemenang nasional sebab mempunyai data bukti dan riwayat kebersamaan,” ujar Brigjen TNI Joko Warsito.

Faida mengatakan sekarang ini Kodim 0824 Jember sudah masuk 4 besar kodim terbaik dari seluruh di Indonesia sebab TNI di Jember tidak hanya sukses bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, tetapi dipercaya dan dicintai masyarakat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto di hadapan Bupati dan tim penilai memaparkan keberhasilan yang sudah dicapai, di antaranya penyerapan padi yang melebihi target.

“Program yang sedang dijalankan yakni bimbingan teknis pengelolaan keuangan desa yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Jember dan program satu HT bagi satu Babinsa, sehingga Bupati bisa memanggil Babinsa,” ujar Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto. (Antara).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *