Wings Air Jajaki Tambah Penerbangan Bulungan-Balikpapan

Wings Air Jajaki Tambah Penerbangan Bulungan-Balikpapan

Militer.or.id – Wings Air Jajaki Tambah Penerbangan Bulungan-Balikpapan.

ATR-72-600 Wings Air (Laurent ERRERA / Wings Air)

Bulungan – Maskapai Wings Air mewacanakan penerbangan dari Bandara Tanjung Harapan Kabupaten Bulungan (Kalimanta Utara) menuju Bandara Sepinggan Balikpapan (Kalimantan Timur) dan sebaliknya dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari.

Direktur Teknis Lion Group, Redi Irawan melalui siaran pers Humas Pemprov Kalimanta Utara, Rabu, 13/9/2017 menyatakan, kemungkinan besar penerbangan pesawat Wings Air dari Bandara itu menuju Balikpapan akan ditambah menjadi dua kali sehari.

Hal ini untuk menjawab keinginan masyarakat di Kabupaten Bulungan sebagai ibukota Provinsi Kalimanta Utara dimana ke depannya kebutuhan moda transportasi udara akan semakin meningkat.

Bahkan Lion Group yang menaungi pesawat Wings Air juga merencanakan membuka rute penerbangan dari Bandara Bulungan menuju Bandara Malinau, Bandara Juwata Tarakan dan menuju Bandara Long Bawan Kecamatan Krayan.

Namun rencana tersebut masih melihat kondisi dan kesiapan Bandara Bulungan terlebih dahulu. “Memang ada rencana membuka rute penerbangan dari Bandara Bulungan menuju Malinau, Tarakan dan Long Bawan (Krayan),” kata Redi Irawan.

Gubernur Kalimanta Utara, Irianto Lambrie mengutarakan, Bandara Tanjung Harapan (Bulungan) akan terus dikembangkan hingga landasan pacu menjadi 2.500 meter.

Saat ini panjang landasan pacu bandara itu baru 1.600 meter sehingga sudah bisa didarati pesawat jenis ATR-72-600. (Antara)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *