Mengasah dan Pertajam Regu Pandu Tempur Marinir

Militer.or.id – Mengasah dan Pertajam Regu Pandu Tempur Marinir.

Latihan mempertajam kemampuan Regu Pandu Tempur Korps Marinir, pantai Laguna Labuan, Banten. 14/09/2017.

Labuan – Asah dan pertajam kemampuan Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Korps Marinir karena kalian adalah mata dan telinganya Batalyon Infanteri.

Hal ini dikatakan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) saat meninjau secara langsung Latihan Pemantapan (Lattap) Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Korps Marinir angkatan V Tahun Anggaran 2017 di daerah latihan pantai Laguna Labuan, Banten. Kamis (14/09/2017).

HARUS BACA :  Pakistan Panggil Dubes AS Setelah Kicauan Marah Trump

Kegiatan Lattap Rupanpur ini diikuti 280 pelaku dari berbagai satuan Korps Marinir, 65 pelatih dari Kolatmar dan Taifib 2 Marinir, 45 pendukung, 12 peyelenggara latihan.

Dalam latihan ini penyelenggara latihan menyiapkan materi mulai dari bongkar pasang perahu karet, renang jarak jauh, renang malam, renang rintis, renang tembus gelombang, Regu dalam GKK, Raid Amfibhi, Ratsus, Dayung tembus gelombang, Long Range Navigation, menembank diatas perahu karet, renang ponco, motoris serta evakuasi laut.

Latihan mempertajam kemampuan Regu Pandu Tempur Korps Marinir, pantai Laguna Labuan, Banten. 14/09/2017.

Dalam arahannya Komandan Korps Marinir mengatakan tujuan dari latihan ini agar para prajurit petarung mampu dan memahami dalam mengaplikasian keterampilan teknis serta teknis Rupanpur di Batalyon Infanteri Korps Marinir.

HARUS BACA :  Komandan Lantamal V Ikuti Sholat Ied di Mako Lantamal V

Lebih lanjut, Komandan Korps Marinir ini menyampaikan agar dalam latihan ini dilaksanakan dengan semangat dan serius dalam mempelajari apa yang diajarkan oleh para pelatih serta mengutamakan faktor keselamatan atau zero accident.

Latihan mempertajam kemampuan Regu Pandu Tempur Korps Marinir, pantai Laguna Labuan, Banten. 14/09/2017.

Usai pengarahan para prajurit Korps Marinir makan bersama Dankormar dan para pejabat utama Korps Marinir serta panggung prajurit.

HARUS BACA :  Meski Sudah Kuat, Rusia Bangun Klaster Angkatan Laut Baru

Hadir dalam kegiatan ini Danpasmar-2, Asops Dankormar, Dankolatmar, Danyontaifib-2 Mar, serta Dan PLP Antralina. (Korps Marinir).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here