Selain USS Coronado, Tiga Kapal Perang China Juga Sandar di Tanjung Priok

Selain USS Coronado, Tiga Kapal Perang China Juga Sandar di Tanjung Priok

Militer.or.id – Selain USS Coronado, Tiga Kapal Perang China Juga Sandar di Tanjung Priok.

Tiga kapal perang China bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kunjungan rombongan dari China itu untuk mempererat hubungan bilateral angkatan laut kedua negara.

Tiga kapal perang China bernama Changchun, Jingzhou dan Chahou ini dipimpin oleh Deputy Commander Eastern Theater Command the PLA Navy, Rear Admiral Shen Hao. Sebelum tiba di Indonesia, mereka terlebih dulu berlayar dari Kepulauan Maldives dan akan melanjutkan perjalanan ke Brunei Darussalam.

“Kunjungan ini dalam kehidupan angkatan laut merupakan hal yang biasa, di mana di seluruh dunia ada namanya ‘Naval Diplomacy’,” kata Komandan Lantamal III Laksamana Pertama TNI AL Muhammad Richard di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/9/2017).

Richard melanjutkan, tiga kapal perang China ini akan bersandar di Indonesia selama empat hari. Beberapa kegiatan akan dilakukan bersama antara angkatan laut China dan Indonesia.

“Harapannya kunjungan kapal ini akan meningkatkan hubungan bilateral negara yag lebih bagus. Selama di sini akan ada pertandingan-pertandingan olahraga, tujuannya untuk lebih meningkatkan hubungan,” jelasnya.

Selama empat hari, kapal-kapal jenis destroyer dan logistik ini bersandar di Pelabuhan Tanjung Priuk. Masyarakat juga diperbolehkan untuk melihat-lihat ketiga kapal perang China ini pada Sabtu dan Minggu, sebelum kembali melanjutkan perjalanannya pada 19 September mendatang.

Photo : Kapal perang China bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok. (Detik)

Sumber : Detik

FROM INDONESIAMiliterMiliter Indonesia
author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *