Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kunjungan Para Bupati ke Perbatasan RI-PNG

Militer.or.id – Kunjungan Para Bupati ke Perbatasan RI-PNG.

Bupati seluruh Indonesia melaksanakan kunjungan kerja pada 14-9-2017 keperbatasan RI-PNG di Skow.

Jayapura – Kunjungan di Perbatasan RI-PNG bukan suatu yang asing lagi bagi Satgas Yonif PR 432 Kostrad dimana setiap hari tanpa ada jadwal banyak orang datang berkunjung.

Seperti pada Kamis siang, 14-9-2017, para Bupati seluruh Indonesia yang sedang melaksanakan kunjungan kerja di Jayapura, mengunjungi perbatasan RI-PNG di Skow. Kunjungan ini di sambut serta didampingi oleh Pejabat terkait dari PLBN serta Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad, di Skouw, Jayapura, Papua.

Ibu Menteri Susi Pudjiastuti sebagai salah satu pejabat yang menjabat di PLBN ini memberikan pejelasan tentang kantor PLBN dan zona bebas di depan Bupati seluruh Indonesia.

Bupati seluruh Indonesia melaksanakan kunjungan kerja pada 14-9-2017 keperbatasan RI-PNG di Skow.

“Bahwa kantor PLBN kita ini cukup bagus dan lengkap yang sebelumnya kantor di sini terpisah dan pada tahun 1996 baru kita membuat Pos terpadu pertama di pintu perbatasan, yang bertujuan untuk bisa melayani masyarakat agar bisa lebih cepat, lebih baik dan lebih efisien serta didalamnya juga bekerja sama dengan TNI tentunya sekarang dari Satgas Yonif PR 432 Kostrad dan juga dari Polri yang didalam struktur organisasi merupakan masuk bagian dari Security,” jelas Ibu Menteri Susi Pudjiastuti

Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad menyampaikan “Selamat datang dan terima kasih atas kunjunganya, kami selalu siap 24 jam untuk pengamanan batas wilayah ini,’ jelas Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad.

Bupati seluruh Indonesia melaksanakan kunjungan kerja pada 14-9-2017 keperbatasan RI-PNG di Skow.

Memang menjadi daya tarik tersendiri untuk perbatasan RI-PNG di Skouw ini, dimana sekarang sudah berdiri dengan megahnya sebuah bangunan yang di beri nama kantor PLBN.

Mungkin tidak akan lama lagi berdiri bangunan pasar modern dengan fasilitas yang lengkap, berdiri juga Masjid dan Gereja serta kantor untuk Satgas TNI dan kantor Kepolisian juga akan dibangun disekitar kantor PLBN ini. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *