Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Kesehatan Masyarakat

Militer.or.id – Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Kesehatan Masyarakat.

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad melakukan pengecekan kesehatan gratis pada Jumat 16-9-2017 di  Mardika, Ambon.

Ambon – Memeriahkan HUT ke-72 TNI dapat dilakukan berbagai cara, seperti yang dilakukan Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515/UTY Kostrad di daerah penugasannya dengan memberikan pengecekan kesehatan gratis pada Jumat 16-9-2017 di pasar Mardika, Ambon.

Bakti sosial pengecekan kesehatan gratis dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI ini dipimpin oleh Dokter Satgas Lettu Ckm Dr.Satrio yang dibantu 2 orang anggota kesehatan dan dilaksanakan di masjid Al Ihkwan pasar Mardika, sesudah pelaksanaan sholat Jumat berjamaah.

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad melakukan pengecekan kesehatan gratis pada Jumat 16-9-2017 di Mardika, Ambon.

Tercatat sebanyak 200 warga sekitar Pos Mardika mengikuti kegiatan tersebut. “Kenapa dilaksanakan di masjid, sebab kami pikir cara mengumpulkan masyarakat dengan cara mudah adalah di termpat ibadah seperti ini, dan kami memilih waktu sesudah sholat Jumat sebab pasti sholat Jumat itu banyak jamaahnya sehingga tepat pada sasarannya.” jelas Dr. Satrio.

Bukan hanya kaum laki-laki yang sudah melaksanakan sholat Jumat saja yang hadir dalam kegiatan ini, melainkan juga terdapat ibu-ibu yang rela datang ke masjid guna melakukan pengecekan tersebut. Untuk Baksos kali ini adalah pemeriksaan tekanan darah dan pembagian suplemen vitamin.

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad melakukan pengecekan kesehatan gratis pada Jumat 16-9-2017 di Mardika, Ambon.

“Hal seperti ini selain untuk menjaga kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar Pos Satgas Pamrahwan Yonif Raider 515/UTY diharapkan pula dapat menumbuhkan citra baik bagi TNI khususnya Satgas Yonif Raider 515/UTY, apalagi kita akan berulang tahun pada 5 Oktober 2017 nanti.” jelas  Dokter Satgas Lettu Ckm Dr.Satrio. (Penkostrad. Sabtu, 16 September 2017).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *