Membentuk Insan Penerangan Kostrad yang Andal

Militer.or.id – Membentuk Insan Penerangan Kostrad yang Andal.

Penataran Jurnalistik yang diikuti oleh 50 orang peserta, berasal dari Penerangan Kostrad, Penerangan Divisi Infanteri 1 dan 2 Kostrad serta Balak jajaran Kostrad.

Jakarta – Penataran Jurnalistik yang diadakan Penerangan Kostrad selama 4 hari, 14/9/2017, diikuti oleh 50 peserta, berasal dari Penerangan Kostrad, Penerangan Divisi Infanteri 1 dan 2 Kostrad serta Balak jajaran Kostrad.

HARUS BACA :  Pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara

Sudah cukup banyak materi yang diajarkan berkaitan dalam bidang jurnalistik yang diajarkan oleh Tutor dari TVRI. Seperti pada hari pertama, peserta satu hari penuh, diajarkan teori dan praktek tentang teknik wawancara yang efektif dan teknik reporting serta sampai pada cara penulisan berita yang siap untuk dikonsumsi oleh publik.

Penataran Jurnalistik yang diikuti oleh 50 orang peserta, berasal dari Penerangan Kostrad, Penerangan Divisi Infanteri 1 dan 2 Kostrad serta Balak jajaran Kostrad.

Pada hari kedua peserta penataran diajarkan teori maupun praktek cara pengambilan gambar video dan editing video. Agar peserta penataran merasakan pengambilan gambar video, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diajak praktek pengambilan video di luar Makostrad, seperti di stasiun Gambir, Tugu Monas, Lapangan Banteng dan Masjid Istiqlal.

HARUS BACA :  DSME Menangkan Kontrak Pemeliharaan dan Peningkatan Kapal Selam TNI AL
HARUS BACA :  SAM Standar NATO Bisa Terhubung dengan Tor-E2 Rusia

Pada hari ketiga peserta penataran menayangkan hasil pengeditan video yang sudah diajarkan untuk dikoreksi oleh pengajar. Kemudian dilanjutkan teori dan praktek teknik pengambilan gambar foto dan editing foto.

Penataran Jurnalistik yang diikuti oleh 50 orang peserta, berasal dari Penerangan Kostrad, Penerangan Divisi Infanteri 1 dan 2 Kostrad serta Balak jajaran Kostrad.

Pada hari terakhir peserta penataran berangkat ke Cilodong untuk melaksanakan Simulasi dengan mempraktekan semua materi yang sudah diajarkan mulai dari wawancara, reporting, penulisan berita, teknik foto dan pengambilan video dengan obyek sasaran latihan Cakra IV yang sedang berlangsung. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Ini Alasan Mengapa S-400 Triumph Tidak Tertandingi

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  49 Pasukan Marinir Perkuat Pertahanan Lantamal XIII Tarakan

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pangdam I/BB Sholat Ied 1439 H di Lapangan Makodam

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here