Jelang Pelayaran Perdana KRI Bima Suci

Militer.or.id – Jelang Pelayaran Perdana KRI Bima Suci.

Dansatgas Yekda KLL Laksma TNI Sutarmono memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni AAL, sebelum pelayaran Perdana KRI Bima Suci, 16-9-2017 di Vigo Spanyol.

Vigo –  Komandan Satuan Tugas Yekda Kapal Layar Latih (Dansatgas Yekda KLL) Laksamana Pertama TNI Sutarmono, M.Si. Han., memberikan pembekalan kepada 119 Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-64 dalam kesiapannya sebelum melaksanakan pelayaran perdana KRI Bima Suci, Sabtu 16-9-2017  di Pelabuhan Estacion Maritima Vigo Spanyol.

HARUS BACA :  AS Kembangkan Senjata Nuklirnya, Agar China dan Rusia “Sadar” – Militer.or.id

Dansatgas mencoba memantapkan lagi kesiapan para Taruna/Taruni dan juga seluruh awak KRI Bima Suci untuk berlayar ke tanah air, Indonesia.

Dalam pembekalannya Dansatgas Yekda KRI Bima Suci menegaskan hal yang paling penting adalah setiap Taruna dan Taruni mampu memanfaatkan kesempaatan yang diberikan untuk dapat berlatih dan belajar bagaimana kehidupan dan tentunya Peraturan Harian Sifat Tetap (PHST) di Kapal Layar Latih tersebut.

Dansatgas Yekda KLL Laksma TNI Sutarmono, M.Si. Han., memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni AAL, sebelum melaksanakan pelayaran Perdana KRI Bima Suci, pada Sabtu 16-9-2017 di Pelabuhan Estacion Maritima Vigo Spanyol.

Dansatgas menekankan Taruna dan Taruni harus menumbuhkan lagi kerjasama atau “Teamwork” sebab dalam hal ini pelayaran kapal tidak hanya individu saja yang diutamakan tetapi kerjasama tim adalah yang paling utama dalam kesuksesan sebuah pelayaran.

HARUS BACA :  Peringatan 100 Tahun Berakhirnya Perang Dunia I
HARUS BACA :  Pangdivif 2 Kostrad Sambut Yonif PR 502 Kembali dari Perbatasan

Komandan Satgas juga menceritakan pengalamannya ketika menjadi Komandan KRI Dewaruci beliau menekankan pentingnya “Hree Dharma Shanty” kepada setiap Kadet AAL dimana mereka harus selalu melaksanakan kegiatan positif demi menjaga nama baik diri. Hal ini diperlukan nantinya, sebab Taruna AAL kedepannya akan menjadi seorang pemimpin TNI Angkatan Laut.

Dansatgas Yekda KLL Laksma TNI Sutarmono memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni AAL, sebelum pelayaran Perdana KRI Bima Suci, 16-9-2017 di Vigo Spanyol

Setelah selesai memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni AAL, Dansatgas juga memberikan bingkisan kepada Taruna AAL serta Staf Satuan Latihan KRI Bima Suci agar dapat berguna dalam pelayaran KRI Bima Suci kembali ke Indonesia.

HARUS BACA :  Letkol Mar Didiet Hendra Wijaya Raih Medal of the National Defense Prancis

Hadir dalam kegiatan ini Padiklat Satgas Kolonel Laut (P) Suharto, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr (Han). (Dispenal).

HARUS BACA :  Rupanpur Brigif 1 Marinir Raih Predikat Terbaik

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jabatan Athan RI London Diserahterimakan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here