Karang Pulau Bokori Harus Diselamatkan

Karang Pulau Bokori Harus Diselamatkan

Militer.or.id – Karang Pulau Bokori Harus Diselamatkan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Pembicara di Univ Haluoleo, Kendari, Sultra. (KKP RI)

Kendari – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mengatakan karang yang ada di obyek wisata Pulau Bokori, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah rusak, sehingga perlu segera diselamatkan.

“Saya sudah berkunjung di Pulau Bokori, airnya bagus, jernih, tempatnya cantik, tetapi ketika menyelam 3 meter ke bawah karangnya hancur semua, ikan hanya lari-lari dan tidak ada rumah tempat tinggalnya,” ujar Menteri Susi Pudjiastuti pada Minggu 17-9-2017 di Kendari.

Tetapi kata Susi Pudjiastuti, ada beberapa karang yang mulai hidup dan berkembang di kawasan perairan Pulau Bokori tersebut.

“Karang ini harus diselamatkan, saya berharap itu konservasi bisa turun menjaga wilayah Pulau Bokori, sehingga masyarakat senang, kalau tidak maka tidak akan ada yang menarik untuk dilihat di pulau itu,” ujar Menteri Susi Pudjiastuti .

Pulau Bokori adalah salah satu destinasi wisata bahari andalan Sultra yang terletak di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe. Pemerintah Sultra, terus melakukan promosi terhadap obyek wisata tersebut agar bisa lebih dikenal luas masyarakat atau wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Berbagai fasilitas telah dibangun di pulau itu, mulai koteks, gasebo, villa, dan beberapa sarana pendukung lainnya. (Antara)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *