Menhan Tinjau Kesiapan Turret di PT Pindad

Menhan Tinjau Kesiapan Turret di PT Pindad

Militer.or.id – Menhan Tinjau Kesiapan Turret di PT Pindad.

Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, meninjau kesiapan turret dalam mendukung medium tank pertama buatan dalam negeri hasil pengembangan bersama FNSS Turki pada acara sarasehan industri pertahanan, di PT Pindad (Persero), Senin (18/9/2017).

Menhan meninjau secara langsung kesiapan progress Medium tank beserta turret 105 mm kerja sama dengan CMI Defense Belgia.

Sarasehan ini juga dihadiri oleh Direktur Utama beserta Direksi dari industri strategis dan swasta.

Proyek medium tank adalah program negara yang termasuk pada 7 pengembangan strategis Kemhan.

Proyek medium tank dimulai pada tahun 2015, dan pada 5 Oktober 2017 nanti akan tampil dalam puncak perayaan HUT TNI ke-72 di Cilegon.

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose mengapresiasi dukungan Menhan yang terus mendorong industri pertahanan dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan Alutsista negara.

“Sarasehan ini merupakan atensi dari Menhan terhadap perkembangan terkini dari kesiapan indhan khususnya BUMNIS dalam mendukung Alutsista TNI dan Polri. Pindad merancang medium tank ini untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan alutsista dalam menjaga kedaulatan NKRI,” kata Abraham Mose.

Photo : Turret 105 mm kerja sama dengan CMI Defense Belgia di PT Pindad. (Tribun Jabar)

Sumber : Tribun Jabar

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *