Angkatan Laut Jelaskan Spesifikasi LPD Ketujuh

Militer.or.id – Angkatan Laut Jelaskan Spesifikasi LPD Ketujuh.

Angkatan Laut Indonesia sedang dalam proses menguraikan persyaratan kapal landing platform dock (LPD) ketujuh, dan diperkirakan akan mengajukan anggaran sekitar USD 72 juta kepada pemerintah untuk akuisisi kapal ini, ungkap seorang narasumber di Cilangkap.

Informasi ini diperkuat dengan seorang pejabat PT PAL di Surabaya, yang memastikan bahwa perusahaan tersebut sedang dalam diskusi dengan TNI-AL untuk membangun LPD ketujuh, namun ia menekankan bahwa kontrak formal untuk platform tersebut belum terwujud.

HARUS BACA :  Perang Yaman: AS Bisa Hentikan Dukungan ke Saudi

“LPD mirip dengan lima kapal (armada kapal) dan kapal yang sedang dibangun, tapi akan lebih kompleks lagi”, kata petugas tersebut kepada Jane, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

PT PAL meletakkan lunas kapal keenam di Surabaya pada tanggal 28 Agustus. Platform ini didasarkan pada desain Dae Sun Shipbuilding and Engineering Korea Selatan. Galangan kapal tersebut sebelumnya telah membangun dua platform serupa, KRI Banjarmasin (592) dan KRI Banda Aceh (593).

HARUS BACA :  Penguasaan Lintas Udara Yonif Para Raider 328 Kostrad
HARUS BACA :  Penguasaan Lintas Udara Yonif Para Raider 328 Kostrad

Tiga kapal sebelumnya, KRI Dr Soeharso (990), KRI Makassar (590), dan KRI Surabaya (591), dibangun di Busan, Korea Selatan oleh Dae Sun, dimana pejabat dan insinyur dari PT PAL mendalami pekerjaan konstruksi di bawah perjanjian transfer pengetahuan. Dr Soeharso saat ini dioperasikan oleh TNI-AL sebagai kapal rumah sakit, sebagaimana dilansir dari Jane’s (18/09).

Photo : KRI Banda Aceh 593 (Istimewa)

Editor : (D.E.S)

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  10 Hal Perlu Anda Tahu Tentang Latihan Militer Rusia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Manuver Aerobatik dari Pesawat A-10 Warthog