Indonesia Kembali Kirim Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

Indonesia Kembali Kirim Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

Militer.or.id – Indonesia Kembali Kirim Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya.

Hercules TNI AU yang ketujuh membawa bantuan Indonesia untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh, 18/9/2017 (Sutopo Purwo Nugroho – @Sutopo_BNPB)

Jakarta – Pemerintah Indonesia kembali mengirimkan bantuan bagi pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh-Myanmar, beberapa bantuan yaitu ikan kalengan dan generator listrik.

“Hercules TNI AU telah mendarat di Aceh untuk sorti ke 7 dan 8,” ujar Komandan Satgas Civic Mission TNI AU Marsma TNI Nanang Santoso kepada Antara dihubungi pada Senin 18-9-2017 dari Jakarta.

Menurut Marsma TNI Nanang Santoso, total bantuan yang dibawa yaitu seberat 19,9 ton berupa makanan kering, sarung, family kit, dan minyak goreng yang mendarat pada Senin 18-9-217 pukul 18.20 WIB di Aceh.

Marsma TNI Nanang Santoso menjelaskan pada Selasa 19-9-217, kru penerbangan Hercules akan terus bersiaga menanti arahan dari pemerintah untuk pengiriman bantuan kemanusiaan.

“Besok masih ‘standby’ dulu, dan akan diadakan rapat evaluasi dengan BNPB pada Selasa 19-9-2017 pukul11.00 Wib di Lanud Halim Perdanakusuma,” ujar Marsma TNI Nanang Santoso Nanang yang juga menjabat sebagai Kadisopslat TNI AU.

Sebelumnya, pemerintah sudah mengirimkan bantuan kemanusiaan dengan total 54 ton melalui 6 sorti penerbangan pesawat Hercules ke Bandara Hazrat Shah Amanat, Kota Chittagong.

Pemerintah Bangladesh dibantu LSM internasional bidang sosial membagikan bantuan itu ke 12 titik di Distrik Cox’s Bazar yaitu Kutupalong temporary camp-1, Kutupalong temporary camp-2, Balukhali temporary camp-1, Balukhali temporary camp-2, Moynar Ghona Palongkhali, Thaingkhali, dan Hakimpara Ukhia.

Selain itu, kawasan lain adalah Habarchora, Shahporir Dip Sabrang, Unchipreng Howaikeng, Leda Noyapara Hrila Municipality dan Teknaf Sadar. (Antara).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *