Kubah IFV Pandur II Telah Terpasang

Kubah IFV Pandur II Telah Terpasang

Militer.or.id – Kubah IFV Pandur II Telah Terpasang.

PT Pindad telah merampungkan pemasangan turret atau kubah bagi Infantry Fighting Vehicle (IFV) version dari Pandur II milik TNI AD, yang rencananya akan ikut dipamerkan dalam parade militer di HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten, pada 5 Oktober mendatang.

IFV Pandur II 8×8 di PT Pindad,(photo : pr1v4t33r / Defence.pk – Indonesia Defence Forum)

Dalam video yang dirilis oleh Tribun Jabar, 18/9/2017, tampak IFV Pandur II dengan turret meriam 105 mm, telah terparkir di PT Pindad, Bandung, Jawa Barat. Selain versi canon, tampak juga Pandur II yang dilengkapi senjata mesin dan varian Armored Personnel Carrier (APC).

Tank Pandur 2 telah dipasang turret (photo : pr1v4t33r / Defence.pk – Indonesia Defence Forum)

Kendaraan tempur infanteri ini rencananya akan memperkuat alutsista TNI AD yang pengadaannya telah dibahas dalam Rapat Pimpinan TNI Angkatan Darat, 23/1/2017.

IFV Pandur II 8×8 di PT Pindad (photo : Nufix / Defence.pk – Indonesia Defence Forum)

Kendaraan amfibi ini didatangkan dari Excalibur Army Republik Ceko, anak perusahaan General Dynamics, untuk produksi dan Maintenance, Repair, dan Overhaul (MRO) untuk Angkatan Darat Ceko, Eropa Timur, serta negara-negara Asia.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *