2 Helikopter EC-725 AP Caracal Perkuat Skadron Udara 8

2 Helikopter EC-725 AP Caracal Perkuat Skadron Udara 8

Militer.or.id – 2 Helikopter EC-725 AP Caracal Perkuat Skadron Udara 8.

dok. Helikopter EC-725 yang diserahkan PT DI ke TNI AU (photo: PTDI)

Bogor – Dua helikopter EC-725 AP Caracal dengan nomor registrasi HT-7205 dan HT-7206 dari PT. Dirgantara Indonesia, tiba di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat, 19/9/2017.

Dua pesawat helikopter EC-725 AP Caracal ini diterbangkan oleh empat Penerbang, Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb Sigit Gatotprasetyo, M.MOAS, Letkol Pnb Asep, Letkol Pnb Kisworo, dan Mayor Pnb Betya Lukman.

Keempat penerbang Skadron Udara 8 ini dinantikan oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Kasau, Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., serta para pejabat dan hadirin yang hadir untuk menyalami keempat penerbang.

Setelah acara penyerahan dari PT. Dirgantara Indonesia dan diterima oleh TNI Angkatan Udara, acara tradisi dilanjutkan dengan pentahbisan pesawat berupa penyiraman dan pemecahan kendi yang dilakukan oleh perwakilan dari PT. DI, Asrena Kasau, Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, serta Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Penyerahan 2 helikopter EC-725 AP Caracal dari PT DI ke Pangkalan Udara Atang Sendjaja, TNI AU, Bogor, Jawa Barat, 19/9/2017.(TNI AU)

“Penerimaan dua pesawat helikopter EC-725 AP Caracal ini, melengkapi empat pesawat helikopter EC-725 AP Caracal sebelumnya, dan menambah kekuatan TNI Angkatan Udara secara umum dan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja secara khusus”, ujar Asrena Kasau, Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto.

“Harapan saya, dengan bertambahnya kekuatan dua pesawat helikopter EC-725 AP Caracal ini, kegiatan-kegiatan operasi yang dilaksanakan Lanud Atang Sendjaja semakin dapat ditingkatkan, dan dalam pelaksanaan kegiatan operasi, saya berharap dapat berjalan dengan aman dan lancar pula”, ujar Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, dilansir tni-au.mil.id, 20/9/2017.

Hal senada diungkapkan Direktur Niaga PT. Dirgantara Indonesia, Irzal Rinaldi Zailani. “Semoga dengan penambahan armada udara berupa pesawat EC-725 AP Caracal nomor registrasi HT-7205 dan HT-7206 untuk TNI AU secara umum dan Lanud Atang Sendjaja secara khusus, akan menambah kekuatan pesawat-pesawat TNI Angkatan Udara”, ungkap Direktur Niaga PT. DI. “Dengan terus bertambahnya kekuatan pesawat di TNI Angkatan Udara yang semakin canggih, akan membuat Indonesia semakin disegani oleh negara-negara lain”, ujar Direktur Niaga PT. DI.

Hadir pada acara penyambutan dan penerimaan helikopter EC-725 AP Caracal ini : Aslog Kasau, Marsda TNI Yadi Husyadi, Kaskoopsau I, Marsma Hendry Alfiandi, Kadisaero, Marsma TNI Dento Priyono, Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., Dirut PT. DI yang diwakili oleh Direktur Niaga, bapak Rizal Rinaldi dan staf, Danwing 4, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, Para Kadis Lanud Ats, para Komandan Satuan Lanud Atang Senjaja, serta pejabat Mabesau, Koopsau I, serta perwira Staf Lanud Atang Sendjaja.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *