Silaturahmi Panglima TNI dengan Purnawirawan Pati TNI

Militer.or.id – Silaturahmi Panglima TNI dengan Purnawirawan Pati TNI.

Silahturahmi Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI di Mabes TNI Jakarta, 22-9-2017

Jakarta  – Kita harus terus menjaga amanah dan kepercayaan rakyat, tetap terus mawas diri, meningkatkan kinerja, serta selalu dapat menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

Hal ini disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan Purnawirawan Pati TNI pada acara Silahturahim Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI, pada Jumat 22-9-2017 di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Panglima TNI menyampaikan bahwa berkat kepedulian, kesungguhan dan ketulusan hati segenap para Perwira TNI terdahulu yang bersungguh-sungguh mereformasi institusi TNI, yang dulu pada titik kepercayaan terendah dalam sejarah pengabdian TNI, sekarang sudah bisa dibalikkan dengan mencapai titik tertinggi pada kepercayaan masyarakat.

Silahturahmi Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI di Mabes TNI Jakarta, 22-9-2017

Panglima TNI mengatakan bahwa dalam 2 tahun terakhir sewaktu menyongsong HUT Ke-72 TNI sudah dilaksanakan perjalanan ziarah keliling ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Soedirman serta Pahlawan Seroja di Timor Leste. “Saya berharap tradisi perjalanan ziarah yang sudah dilaksanakan ini dapat menjadi sebuah tradisi bagi para Panglima TNI berikutnya,” harap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

HARUS BACA :  Kasad Resmikan Prasasti AMN di Akademi Militer
HARUS BACA :  Angkatan Udara AS Latihan Siap Tempur F-35A di Utah

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga mengatakan bahwa TNI telah merenovasi TMP di Baucau kemudian melakukan ziarah di sana, sebab pahlawan seroja adalah pejuang-pejuang Syuhada bangsa yang rela meninggalkan keluarganya. “Setelah diadakan renovasi saya berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga Pahlawan Seroja untuk dapat berziarah ke sana guna mengenang jasanya demi bangsa dan negaranya,” tutur Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Silahturahmi Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI di Mabes TNI Jakarta, 22-9-2017

“TNI telah melakukan renovasi TMP Seroja di Baucau dan Dili Timor Leste adalah bukti sekaligus pesan kepada segenap prajurit TNI dan bangsa Indonesia, bahwa TNI tidak pernah melupakan para Syuhada pejuang bangsa dimanapun dimakamkan, yang gugur mengorbankan jiwa raganya dalam tugas negara,” ujar Panglima TNI.

HARUS BACA :  Terminator Baru Rusia Mungkin Bisa Membunuh Tank Abrams

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan acara ini untuk mempererat tali silaturahim antara Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI. “Saya ingin minta masukan sekaligus juga melaporkan apa yang sudah, sedang dan yang akan dilakukan oleh TNI saat ini,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap hal ini akan terus dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun TNI dan untuk memelihara serta meneruskan semangat api perjuangan TNI yang tidak akan pernah kunjung padam dalam membela dan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Ini adalah sebuah janji dan sumpah suci yang melekat di setiap butir darah yang mengalir dalam raga setiap prajurit TNI,” jelas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (Puspen TNI).

HARUS BACA :  AS Kirimkan Chinook Turki, Meskipun Ada Masalah F-35

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  72 Pasukan Khusus TNI Terjun di Cilegon

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here